Dark/Light Mode

Raih 6 Kemenangan Beruntun Di Liga Italia

Nyonya Tua Bidik Scudetto

Sabtu, 19 November 2022 07:00 WIB
Adrien Rabiot. (Foto: Net).
Adrien Rabiot. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, Juventus pelan-pelan tapi pasti. Si Nyonya Tua --julukan Juve-- mulai menempatkan diri di persaingan papan atas Serie A. Mereka bahkan mulai berani menarget scudetto atau juara liga.

Seperti diketahui, setelah sempat terseok-seok di awal musim, Juventus kini sukses tembus ke tiga besar klasemen Liga Italia usai menang di enam laga beruntun. Juve kini mengoleksi 31 poin dari 15 laga, dan hanya tertinggal 10 poin dari Napoli yang belum terkalahkan dan memegang capolista. Rentetan hasil positif itu jelas mengejutkan banyak pihak.

Baca juga : Nyonya Tua Memuakkan

Sebab, di awal musim, pasukan Massimiliano Allegri hanya mampu menang tiga kali dalam sembilan laga di Serie A dan sempat tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga Italia. Namun, Juve melaju kencang sejak pertengahan Oktober. Bianconeri memenangi enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia dan selalu clean sheet di setiap laga.

Gelandang Juventus Adrien Rabiot mengakui, timnya bertekad mendekati pemuncak klasemen, Napoli sebelum jeda Piala Dunia 2022. Juve pun makin percaya diri membidik scudetto.

Baca juga : Ini Pandangan Teco Jika Liga 1 Kembali Pake Format Bubble

“Itu memang target kami. Saya yakin mulai Januari kami akan punya peluang bagus untuk memperebutkan gelar juga berkat kembalinya Chiesa dan Pogba,” kata Rabiot seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Saya tidak pernah ragu kami akan bertarung untuk gelar juara. Startnya memang tidak mudah karena cedera, tapi kami ingin ada di tiga besar sebelum jeda untuk menantang Napoli pada Januari nanti.”

Baca juga : Hasil Liga Italia: Lazio-Atalanta Bersaing Ketat

“Mereka luar biasa di paruh pertama musim. Mereka akan kehilangan poin dan kami harus memanfaatkannya. Sepuluh poin kelihatannya banyak, tapi musim masih panjang.”

“Kami bisa menargetkan scudetto, sayang sekali sekarang harus setop dulu padahal kami sudah menciptakan lingkungan yang tepat dan antusiasme,” kata Rabiot. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.