Dark/Light Mode

Jadi Laga Pembuka

Pendatang Baru Janji Tancap Gas

Minggu, 20 November 2022 08:00 WIB
Laga Perdana Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Tangkap Layar Instagram).
Laga Perdana Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Tangkap Layar Instagram).

 Sebelumnya 
Dengan jumlah tersebut rata-rata gol yang diciptakan oleh Timnas Qatar adalah 1,6 gol per pertandingan dan 0,6 kebobolan per pertandingan. Dari lima pertandingan, 4 di antaranya merupakan negara yang mewakili Amerika Selatan. Yakni, melawan Chile dengan skor imbang 2-2. Lalu menang melawan Panama, Honduras, dan Guatemala.

Hasil statistik Timnas Ekuador sangat berbeda dengan calon lawannya yakni Timnas Qatar. Ekuador yang merupakan salah satu dari 4 perwakilan zona CONMEBOL atau Amerika Selatan di Piala Dunia. Meskipun kerap ikut serta di Piala Dunia dibandingkan dengan Qatar, namun performa Timnas Ekuador belum baik.

Baca juga : KPU Imbau Petugas Pemungutan Suara Tanggalkan Atribut Kepartaian

Dari 5 pertandingan terakhir, Timnas Ekuador cuma bisa mencetak 1 gol saja. Satu gol tersebut tercipta saat melawan Klub Carbo Verde. Namun, dari sisi pertahanan cukup baik. Dari 5 pertandingan terakhir yang dijalani, Ekuador belum pernah kebobolan.

Sejak 1996 Timnas Qatar dan Timnas Ekuador pernah tiga kali bertemu.

Baca juga : Hari Ini, Gregor Janji Tampil Lebih Tenang

Dari tiga kali pertemuan tersebut masing-masing menang 1 kali kemenangan dan satu berakhir imbang. Qatar memiliki 2 gol per pertandingan melawan Ekuador. Ekuador telah mencetak 2 gol per pertandingan melawan Qatar.

Lantas siapa yang bakal keluar sebagai pemenang? Mari kita saksikan secara live di SCTV pukul 23.00 WIB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.