Dark/Light Mode

Brazil Difavoritkan, Striker Rodrygo Goes Ogah Jumawa

Minggu, 20 November 2022 07:13 WIB
Timnas Brasil di pentas Piala Dunia Qatar. (Foto : Ist)
Timnas Brasil di pentas Piala Dunia Qatar. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Timnas Brazil, Rodrygo Goes, mengingatkan seluruh rekannya untuk tidak jumawa dengan status kandidat juara, yang disematkan publik kepada tim Samba.

Menurutnya, predikat tersebut harus menjadi cambuk bagi seluruh pemain, untuk tetap kerja keras selama perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

“Percuma mendapat predikat tapi tidak juara. Bagi saya dan seluruh pemain, itu adalah cambuk agar kami tetap kerja keras,” kata Rodrygo Goes.

Baca juga : Sahila Hisyam Kesulitan Berbahasa Jawa

Dia mengakui, saat ini Tim Samba – julukan Brazil memang menjadi salah satu negara yang diunggulkan, karena tak pernah absen dari pentas Piala Dunia. Selain itu, Brasil juga tercatat sebagai pemilik trofi Piala Dunia terbanyak.

Yaitu sebanyak lima kali, dan yang terakhir dua dekade lalu, atau usai mengalahkan Jerman 2-0 di final Piala Dunia 2002. Sejak itu, Brazil tak pernah lagi melangkah ke partai puncak meski skuad mereka disesaki bintang-bintang ternama.

Oleh sebab itu, skuad samba, yang kini ditangani Tite, tak pernah terbuai dengan status favorit yang disematkan publik, termasuk di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Kinclong Di Real Madrid, Rodrygo Naik Gaji

“Kami wajib tetap kerja keras karena ada tim-tim lain yang juga berkualitas. Kami juga sudah mencoret banyak pemain bagus untuk menjadi yang terbaik,” lanjut punggawa Real Madrid itu.

Senada, Marquinhos pun menegaskan, Brazil pantang menganggap remeh lawan. Fokus utama saat ini,.adalah lolos ke fase gugur lebih dulu, baru memikirkan tentang peluang juara.

“Jika kami berpikir jadi favorit, kami yang terbaik, maka kami tak akan melaju jauh. Kami sudah lihat betapa sulitnya turnamen ini. Semua tim siap bertarung dan memiliki skuad seimbang yang mampu merepotkan kami. Itulah Piala Dunia,” ujar Marquinhos.

Baca juga : Ini Profil Michael Krmencik Striker Anyar Persija Jakarta

“Tak ada guna datang ke sini dan berbicara soal masa depan. Kami harus melalui babak penyisihan grup lebih dulu. Ada tiga laga sulit menanti. Banyak pemain yang ada di sini, sudah berpengalaman tampil di Piala Dunia dengan staf yang sama,” jelas bek Paris Saint-Germain itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.