Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sahila Hisyam Kesulitan Berbahasa Jawa

Minggu, 7 Agustus 2022 20:30 WIB
Sahila Hisyam. (Foto Instagram)
Sahila Hisyam. (Foto Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Model sekaligus bintang film Sahila Hisyam terlibat dalam proyek series bertajuk Lara Ati LokaDrama. Dalam series itu, Sahila memerankan sosok Farah, wanita keturunan Jawa, Arab, dan Sunda yang juga kekasih Joko (diperankan Bayu Skak).

"Farah nanti terlibat konflik dengan mantannya Joko dan orang tuanya Joko. Seru dan aku suka jalan ceritanya," kata Sahila saat dijumpai dalam preskon cirtual, Kamis (4/8).

Berita Terkait : PrismaLink Siapkan Ragam Pilihan Pembayaran Wakaf

Lebih lanjut, Sahila yang hobi olahraga mengatakan banyak pengalaman yang ia dapatkan selama syuting. Salah satunya soal bahasa daerah.

"Ceritanya kan aku dari Sukabumi, nah kalau Sukabumi kan sundanya biasanya mix, kasar dan halus, nah aku kan aslinya Bogor, kalau Bogor kasar pisan. Jadi lebih belajar lagi untuk Sunda halusnya.

Berita Terkait : Pakai Jilbab Itu Harus Kesadaran, Jangan Ada Paksaan

Belajar bahasa baru, yakni Bahasa Jawa, Sahila cukup beruntung banyak dibantu lawan mainnya, Bayu Skak.

"Aku pasti nanya sama Bayu, gimana ya kalimatnya dibikin lebih enak. Dan Alhamdulillah, makin kesini makin apa ya, makin enak (ngomongnya) karena udah kebiasaan syuting," kata dia.

Berita Terkait : Memelihara Rasa Tawadhu`

Meski begitu, Sahila meminta skenario duluan dari malem atau satu hari sebelumnya, itu aku pasti baca dan hafalin banget.

"Begitu masuk set enak. Tapi juga sempat ada beberapa scene yang diambil dadakan, itu ampun aku kewalahan banget. Karena bahasa Jawa, bahasa yang baru bagi jadi emang harus dibaca sebelumnya, kayak sek sek," puiTAR