Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sahila Hisyam Kesulitan Berbahasa Jawa

Minggu, 7 Agustus 2022 20:30 WIB
Sahila Hisyam. (Foto Instagram)
Sahila Hisyam. (Foto Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Model sekaligus bintang film Sahila Hisyam terlibat dalam proyek series bertajuk Lara Ati LokaDrama. Dalam series itu, Sahila memerankan sosok Farah, wanita keturunan Jawa, Arab, dan Sunda yang juga kekasih Joko (diperankan Bayu Skak).

"Farah nanti terlibat konflik dengan mantannya Joko dan orang tuanya Joko. Seru dan aku suka jalan ceritanya," kata Sahila saat dijumpai dalam preskon cirtual, Kamis (4/8).

Baca juga : PrismaLink Siapkan Ragam Pilihan Pembayaran Wakaf

Lebih lanjut, Sahila yang hobi olahraga mengatakan banyak pengalaman yang ia dapatkan selama syuting. Salah satunya soal bahasa daerah.

"Ceritanya kan aku dari Sukabumi, nah kalau Sukabumi kan sundanya biasanya mix, kasar dan halus, nah aku kan aslinya Bogor, kalau Bogor kasar pisan. Jadi lebih belajar lagi untuk Sunda halusnya.

Baca juga : Pakai Jilbab Itu Harus Kesadaran, Jangan Ada Paksaan

Belajar bahasa baru, yakni Bahasa Jawa, Sahila cukup beruntung banyak dibantu lawan mainnya, Bayu Skak.

"Aku pasti nanya sama Bayu, gimana ya kalimatnya dibikin lebih enak. Dan Alhamdulillah, makin kesini makin apa ya, makin enak (ngomongnya) karena udah kebiasaan syuting," kata dia.

Baca juga : Memelihara Rasa Tawadhu`

Meski begitu, Sahila meminta skenario duluan dari malem atau satu hari sebelumnya, itu aku pasti baca dan hafalin banget.

"Begitu masuk set enak. Tapi juga sempat ada beberapa scene yang diambil dadakan, itu ampun aku kewalahan banget. Karena bahasa Jawa, bahasa yang baru bagi jadi emang harus dibaca sebelumnya, kayak sek sek," puiTAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.