Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Crazy Rich Dimiskinkan, Koruptor Kok Masih Rich

Kamis, 17 Maret 2022 06:45 WIB
Sosok crazy rich, kini nasib Indra Kenz dan Doni Salmanan berbanding terbalik dan masuk bui setelah terjerat kasus penipuan investasi. (Kolase Instagram @donisalmanan/@indrakenz)
Sosok crazy rich, kini nasib Indra Kenz dan Doni Salmanan berbanding terbalik dan masuk bui setelah terjerat kasus penipuan investasi. (Kolase Instagram @donisalmanan/@indrakenz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari-hari ini, lagi rame berita dua crazy rich: Indra Kenz dan Doni Salmanan, yang dijadikan tersangka kasus penipuan investasi. Setelah mendekam di penjara, konglomerat dadakan itu, terus dimiskinkan. Seluruh asetnya disita, seluruh rekeningnya diblokir, seluruh aliran uangnya diusut. Banyak yang mendukung langkah Polisi mengusut dua “sultan” ini, tapi ada juga yang nyindir: kok para koruptor nggak dimiskinkan seperti ini ya? Kok para koruptor tetap dibiarkan kaya (rich) ya...

Setelah disangkakan melanggar UU ITE dan Pencucian Uang, Indra dan Doni hanya bisa tertunduk lesu saat semua hartanya yang bernilai miliaran rupiah itu, disita Polisi.

Baca juga : Crazy Rich, Bukan "Crazy Law"

Polisi telah menyita aset Indra Kenz senilai Rp 43,5 miliar dari total Rp 57,2 miliar. Aset-aset tersebut terdiri dari empat unit mobil mewah, empat unit rumah, dan satu apartemen. Sisanya, seperti sembilan rekening bank atas nama Indra, lima unit kendaraan mewah, dua jam tangan, sejumlah perusahaan, serta satu akun Indra Kenz akan diblokir dan juga disita.

Sementara aset Doni Salmanan yang disita Polisi tembus Rp 64 miliar. Aset tersebut antara lain uang tunai Rp 3,3 miliar, rumah di Chandra Asri, Kota Bandung, rumah di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, tanah seluas 500 meter persegi di Chandra Asri, tanah seluas 400 meter persegi di Kota Baru Parahyangan. Lalu, mobil Porsche 911 Carrera 4s, mobil Lamborghini Huracan, mobil BMW M4, sebelas baju bermerk mewah seperti Off-White, Bepe, Balenciaga, celana bermerk mewah, topi bermerk mewah, tas bermerk mewah, hingga 20 buku terkait trading.

Baca juga : Survei BI: Pembiayaan Korporasi Masih Tinggi

Warganet pun mengapresiasi langkah tegas Polisi ini. Mereka meminta aparat penegak hukum juga tegas kepada para koruptor dengan memiskinkannya.

“Senang dengar kabar Crazy Rich yang menipu publik pakai trading ditangkap. Cepat banget dipenjara dan dimiskinkan. Menunggu hal sama dilakukan ke koruptor. Cepat dipenjara, dimiskinkan, dipermalukan. Biar nggak liat lagi mereka dadah-dadah pede ke kamera, padahal nyedot darah rakyat,” tulis @iimfahima.

Baca juga : Jangan Kendor Prokes, BOR Masih Tinggi Lho

“Perlu lah para koruptor itu dimiskinkan. Masa hanya Indra Kenz & Doni Salmanan saja, ya harus sampai ke kasus korupsi juga,” cecar @SonyTriYantoH1.

@Leonita_Lesatari menunggu ketegasan KPK menindak koruptor. “Aset-aset Crazy Rich tersangka penipu sudah mulai ditarik (potensinya bakal dimiskinkan) dan ancaman hukuman 20 tahun. Kapan giliran yang sama untuk koruptor perampok uang negara?” tanyanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.