Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Denmark vs Tunisia

Awas, Cakar Elang Kartago

Selasa, 22 November 2022 07:00 WIB
Christian Eriksen. (Foto: Getty Images).
Christian Eriksen. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Denmark akan menghadapi Tunisia pada matchday 1 Grup D Piala Dunia Qatar 2022 di Education City Stadium, nanti malam. Denmark perlu waspadai cakar Les Aigles de Carthago atau Elang Kartago, julukan Timnas Tunisia.

Timnas Denmark dan Tunisia sudah pernah bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 20 tahun lalu di Jepang. Kala itu, Denmark menang dengan skor tipis 2-1. Jadi, catatan ini bisa dibilang bukanlah keuntungan besar bagi skuad Denmark yang diasuh Kasper Hjulmand.

Tapi, Denmark saat ini merupakan salah satu tim unggulan di grup yang juga dihuni Australia dan juara bertahan Prancis. Christian Eriksen dan rekan-rekannya perlu membuktikan kepantasan mereka menyandang status tersebut dalam laga melawan Tunisia nanti.

Baca juga : Warga Singapura Antar Makanan Ke Antartika

Dari segi materi pemain, semifinalis Euro 2020 ini tergolong cukup mentereng. Di skuad mereka, ada nama-nama beken semacam Kasper Schmeichel, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Kasper Dolberg, hingga Yussuf Poulsen.

Meski demikian, barisan belakang Denmark tetap perlu mewaspadai potensi ancaman yang bisa dihadirkan Timnas Tunisia. Salah satu pemain Tunisia yang tak boleh dibiarkan bebas adalah Wahbi Khazri. Penyerang klub Montpellier, Prancis ini yang sejauh ini sudah mencetak 24 gol dalam 71 penampilan untuk tim nasionalnya.

Timnas Tunisia saat ini pastinya juga telah berbenah dengan mempunyai pemain-pemain kaliber. Beberapa di antaranya adalah wonderkid Manchester United (MU), Hannibal Mejbri, Dylan Bronn, Aissa Laidouni, dan Wahbi Khazri.

Baca juga : Bermedia Sosial Kudu Pake Etika Dan Kesantunan

Namun, striker Timnas Denmark, ‘Lord’ Braithwaite susumbar negaranya akan berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Eks pemain Barcelona itu yakin Denmark akan menjadi kampiun alias juara. “Kami sangat percaya diri (juara),” kata Braithwaite seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Keyakinan itu tak lepas dari performa Denmark yang saat ini memang sedang menanjak dalam beberapa tahun terakhir. Denmark lolos ke Piala Dunia 2022 usai menjadi juara Grup F di kualifikasi zona UEFA. Kasper Schmeichel dkk berhasil menang sembilan kali dan hanya tumbang sekali dari Skotlandia, itu pun saat tiket ke Qatar sudah dalam genggaman.

“Kami sudah bermain bagus di Nations League. Kami tahu orang-orang tak melihat kami sebagai favorit juara Piala Dunia, namun tentu saja kami adalah favorit. Kami datang untuk menang, bukan sekadar pelengkap,” tegasnya.

Baca juga : Hari Pahlawan, Ganjar Cium Tangan Warganya

Penampilan anak asuh Kasper Hjulmand selama dua tahun terakhir menjadi alasannya. Denmark juga diketahui tampil gemilang di Euro 2020 tahun, di mana mereka baru kalah di semifinal oleh Inggris, itu pun harus melalui babak tambahan. Jangan lupakan mental mereka sempat terguncang akibat henti jantung yang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.