Dark/Light Mode

Lagi, Garuda Nusantara Kalah Pada Laga Uji Coba Di Eropa

Rabu, 23 November 2022 14:24 WIB
Pemain timnas U-20, Marselino saat TC di Eropa. (Foto : PSSI)
Pemain timnas U-20, Marselino saat TC di Eropa. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-20 Indonesia masih harus mengelus dada pada laga uji coba di Eropa. Pada laga ketiga, Ronaldo Kwateh Cs kembali kalah. Kali ini, lawannya adalah Valerenga Fotball U-20.

Pada laga persahabatan melawan Valerenga Fotball U-20 itu, tim Garuda Nusantara kawan kalah 0-4 di Marbella Football Center, Spanyol, Selasa (22/11) waktu setempat.

Baca juga : Lewandowski Cs Dikawal Jet Tempur

Bukan tanpa perlawanan, Garuda Nusantara sesekali dapat menekan lawan, tetapi lawannya cukup tangguh.

Ini merupakan uji coba ketiga selama pemusatan latihan di Spanyol. Laga pertama mereka kalah 0-6 melawan Prancis U-20, kemudian kembali mengalami kekalahan tipis 1-2 dari Slovakia.

Baca juga : Partai Garuda: Modal Keamanan Dan Kenyamanan Yang Dibangun Di KTT G20 Jangan Dirusak

Melihat kinerja anak-anaknya di tim U-20 Indonesia, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan mendapatkan pelajaran berharga lagi di laga ini.

"Valerenga ini bukan klub sembarangan, saat ini tim senior mereka berlaga di liga utama Eliteserien Norwegia. Semoga dengan ini tim bisa semakin terasah kemampuan dan mentalnya. Karena proses pastinya tidak akan berkhianat kepada hasil. Saya percaya itu," katanya.

Baca juga : Skuad Garuda Muda Melanjutkan TC Di Spanyol

Pemusatan latihan di Eropa merupakan bagian dari persiapan mengikuti ajang Piala AFC U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.