Dark/Light Mode

Ignasius Jonan, Mantan Menteri Perhubungan: Kekuatan Utama Tim Brazil Kekompakan

Selasa, 29 November 2022 07:40 WIB
Ignasius Jonan. (Foto: Instagram)
Ignasius Jonan. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ngomongin sepak bola, mantan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan tidak asal latah. Dia ternyata paham soal peta kekuatan negara-negara kontestan Piala Dunia 2022.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini memprediksi, Prancis dan Brazil yang akan melaju ke babak final di ajang Piala Dunia 2022 Qatar ini.

“Rasanya Prancis dan Brazil,” ujar Jonan saat dihubungi Rakyat Merdeka, tadi malam.

Baca juga : Saleh Husin, Mantan Menperin: Jagoin Brazil Yang Bertabur Bintang

Ditanya tim favoritnya, Jonan menjawab Brazil. Menurutnya, Tim Samba-julukan Timnas Brazil, bermain bagus dan cantik selama babak penyisihan.

“Kekuatan utama Brazil adalah kekompakan dan kesungguhan tim dalam berjuang,” ujar mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu.

Saat ini, Brazil menempati posisi pertama Grup G dengan nilai 3, setelah mengalahkan Serbia 2-0. Selanjutnya, Tim Samba akan bertemu Swiss untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Baca juga : Di Munas HIPMI, Jokowi Ingatkan Menteri Hati-hati Buat Kebijakan

Lawan berikutnya adalah Kamerun. Selama perhelatan Piala Dunia ini, Jonan mengaku menyempatkan diri untuk menonton, jika ada pertandingan menarik. Dan selama tidak mengganggu aktivitasnya.

“Saya nonton secara random yang menurut saya menarik di babak penyisihan. Tapi, mudah-mudahan saya bisa menonton seluruh pertandingan di babak perdelapan final dan selanjutnya,” harap Komisaris PT Unilever Indonesia itu.

Jonan juga berharap, tim-tim Asia yang pada pertandingan awal membuat kejutan, akan bisa berkibar sampai babak perempatfinal.

Baca juga : Kesuksesan G20, Momentum Memperkuat Narasi Kebangsaan

“Saya kira ada satu atau dua tim Asia yang bisa lolos ke perdelapan final,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.