Dark/Light Mode

Community Shield 2019

The City Juara, Claudio dan Walker Paling Berjasa

Senin, 5 Agustus 2019 05:20 WIB
Para pemain Manchester City mengangkat trofi Community Shield. (Foto : twitter@Mancity)
Para pemain Manchester City mengangkat trofi Community Shield. (Foto : twitter@Mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City mengunci gelar Community Shield. Anak asuh Pep Guardiola mengalahkan Liverpool lewat adu penalti pada Minggu (4/8) malam. Dua pahlawan kemenangan The City adalah kiper Claudio Bravo dan bek Kyle Walker.

Pep Guardiola melontarkan pujian setinggi langit kepada kiper Claudio Bravo. Dia menyebut Claudio adalah aktor utama dalam keberhasilan timnya memenangi laga Community Shield kontra Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris.

"Semua pemain memberikan kontribusi luar biasa tapi Claudio Bravo memenangkan pertandingan untuk kami," kata Guardiola dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi City.

Baca juga : Pantai Gading dan Maroko Melenggang ke 16 Besar

Claudio berhasil menggagalkan algojo Liverpool Georginio Wijnaldum saat adu penali. City akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengungguli Liverpool 5-4 dalam adu penalti.

Bek kanan Manchester City, Kyle Walker juga mendapat pujian. Walker berjasa saat menghalau sundulan penyerang Liverpool Mohamed Salah sesaat sebelum melewati garis gawang. Berkat sapuan Walker itu, skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai.

"Saya bek. Tugas saya mencegah gol. Saya senang bisa membantu tim kali ini. Mereka lebih banyak membantu saya selama ini, mencetak gol ke gawang lawan misalnya," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Top Skor, Messi dan Suarez Dijagokan

Kendati Community Shield bagi sebagian besar orang tak lebih dari laga penanda bergulirnya musim baru kasta tertinggi sepak bola Inggris, tidak bagi Walker. "Ini trofi pertama yang bisa dimenangi sebuah tim di awal musim. Saya tumbuh dengan pemahaman bahwa Community Shield adalah trofi prestisius," ujarnya.

"Ini jadi awal musim. Pemula momentum kami dan semoga saja kami bisa mengulangi raihan musim lalu," kata Walker. City mengawali musim 2018/19 lalu dengan menjuarai Community Shield usai mengalahkan Chelsea lewat torehan dwigol Sergio Aguero.

Tim besutan Pep Guardiola itu lantas menorehkan sejarah sebagai tim Inggris pertama yang meraih trigelar domestik dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.