Dark/Light Mode

PSSI Butuh 1.500 Relawan Piala Dunia, Buruan Daftar!

Selasa, 6 Desember 2022 22:04 WIB
Logo Piala Dunia U-20. (Foto : FIFA)
Logo Piala Dunia U-20. (Foto : FIFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Demi kesuksesaan acara tersebut, PSSI membuka kesempatan generasi muda menjadi relawan Piala Dunia.

Direncanakan PSSI akan merekrut 1.500 putra dan putri terbaik Indonesia menjadi relawan.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada tanggal 20 Mei-11 Juni 2023 di beberapa kota  di Indonesia.

Nantinya, relawan akan bekerja di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, dan hotel, untuk membantu mewujudkan turnamen FIFA pertama yang akan diadakan di Indonesia.

Baca juga : Pengikut Gue Sung Tembus 2 Juta

Relawan juga memberi bantuan kepada tim yang berpartisipasi, penonton, staf FIFA dan Komite Panitia Lokal di berbagai bidang, termasuk transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, dan layanan penonton.

“Relawan adalah jantung dari setiap turnamen, dan dengan senang hati kami mengundang Anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan turnamen dari dalam dan belajar lebih banyak tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan. Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia," ujar Lead Project Komite Panitia Lokal Maaike Ira Puspita dalam keterangan tertulisnya.

Berikut ini syarat jadi relawan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

• Berumur 18 tahun atau lebih pada tanggal 20 Maret 2023

Baca juga : MPKF Turun Tangan Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

• Tinggal di Indonesia

• Mampu berbicara Bahasa Inggris minimal level intermediate; lancar berbicara Bahasa Indonesia

• Hadir selama turnamen (20 Mei -11 June 2023)

• Sanggup menyelesaikan proses wawancara dan menghadiri seluruh sesi latihan

Baca juga : Syukuri Saja, Dapat Order Replika Bola Piala Dunia 2022

• Berkomitmen untuk berkontribusi dalam penyelenggaraan acara global besar dan mewakili FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023™ dengan bangga dan hormat.

Bagi yang tertarik menjadi relawan, silakan melamar dengan membuka link ini: https://volunteer.fifa.com/invite/fu20wcindonesia2023. Pendaftaran program relawan dibuka hingga 5 Februari 2023. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.