Dark/Light Mode

Wakil Asia Di Piala Dunia

Nyawanya Sampai Di Babak 16 Besar

Rabu, 7 Desember 2022 06:40 WIB
Son Heung Min minta maaf usai Korea Selatan tersingkir dari Piala Dunia 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)
Son Heung Min minta maaf usai Korea Selatan tersingkir dari Piala Dunia 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

 Sebelumnya 
Korea Selatan juga tidak terlalu bersedih dengan kegagalan melaju ke 8 besar. Pelatih Korsel Paulo Bento menyatakan tak menyesal atas permainan anak asuhnya yang kewalahan saat menghadapi Brazil.

"Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan di Piala Dunia 2022, dan apa yang telah kami lakukan selama empat tahun terakhir untuk sampai ke sini,” ujarnya.

Baca juga : Raheem Sterling Pulang Kampung

Bento mengungkapkan, timnya kalah cepat dalam menangani serangan Brazil di babak pertama. Brazil melaju untuk memimpin 4-0 atas Korsel sebelum turun minum dengan gol dari Vinicius Jr, Richarlison, Lucas Paqueta, ditambah penalti Neymar.

Gagal lolos dari babak 16 besar membuat pelatih asal Portugal tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri. Bento memang diproyeksikan untuk menemani Korsel di Piala Dunia 2022. Dengan tersingkirnya Korsel, Bento merasa tugasnya bersama Timnas Korsel sudah berakhir.

Baca juga : Adu Trengginas

Selama di Qatar, Bento berhasil membawa Korea Selatan menjadi runner up Grup H dengan torehan empat poin. Di bawah asuhannya, Korsel mampu menahan imbang Uruguay dan menang atas Portugal di penyisihan grup.

“Mulai sekarang, kita hanya harus memikirkan masa depan, dan itu tidak akan bersama Timnas Korea Selatan. Saya (akan) istirahat, dan kemudian saya melihat apa yang terjadi setelahnya,” ujar Bento.

Baca juga : Lautaro Martinez Dijuluki Higuain 2.0

Bagi Kapten Timnas Korsel, Son Heung-min, timnya sudah memberikan segalanya dalam pertandingan, meskipun memalukan dibantai Brazil.

"Kami sudah memberikan segalanya. Jangan salahkan kami. Dengan pemain Brazil seperti ini, jika Anda memberikan satu dari mereka ruang, maka mereka akan mencetak gol," kata pemain andalan Tottenham Hotspur ini, seperti dikutip situs resmi FIFA. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.