Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ngebet Laga Pembuka, Aguero Incar Hattrick

Selasa, 6 Agustus 2019 11:57 WIB
Sergio Aguero. (Foto : Istimewa)
Sergio Aguero. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Manchester City, Sergio Aguero tak sabar menghadapi digelarnya Liga Premier Inggris. Dia bertekad mencetak hattrick saat timnya tandang ke markas West Ham United pada laga pembuka Liga Premier 2019/2020, Sabtu (10/8) mendatang.

Aguero  ingin mematahkan rekor para legenda Liga Premier seperti Wayne Rooney, Alan Shearer, dan Frank Lampard. Seperti dilaporkan laman resmi Liga Premier, sejauh ini ketiga pemain itu masih menjadi pemegang rekor gol terbanyak di laga pembuka Premier League.

Baca juga : Resmi Ke MU, Maguire Dibanderol Rp 1,3 Triliun

Namun, torehan gol mereka kini berpeluang dikejar Aguero yang sejauh ini telah mengemas enam gol sejak bergabung dengan The Citizens 2011.

Artinya, pemain asal Argentina tersebut tinggal membutuhkan dua gol lagi untuk bisa menyamakan rekor ketiga gol legenda Liga Primer Inggris tersebut. Andai Aguero mampu mencetak hattrick pada laga melawan West Ham, dia tidak hanya melewati rekor para legenda Inggris, melainkan juga menjadi pemain dengan catatan hattrick terbanyak sepanjang sejarah Liga Primer Inggris melampaui Shearer.

Baca juga : Cedera, Messi Absen di Laga Pembuka La Liga

“Walau rekor jadi incaran saya musim depan. Fokus utama saya tetap kemenangan bagi tim,” kata Aguero.

Dekatnya Aguero dengan rekor-rekor di Liga Primer Inggris, menambaah kedigdayaannya sebagai salah satu penyerang terbaik di tanah Inggris. Mengingat, sejak didatangkan dari Atletico Madrid, dia mampu menjadi tulang punggung Man City dalam urusan mencetak gol.

Baca juga : Liverpool Vs The City, Ada Aroma Balas Dendam

Sejak berbalut seragam Manchester City, penyerang berusia 31 tahun itu telah 239 tampil dengan torehan 164 gol dan 43 assist di Liga Primer Inggris. Catatan tersebut diiringi dengan rasio gol yang apik dimana ia memiliki rasio 0,69 gol per laga. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.