Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Akumulasi Kartu, Argentina Tanpa Montiel Dan Acuna

Senin, 12 Desember 2022 07:31 WIB
Gonzalo Montiel. (Foto : Ist)
Gonzalo Montiel. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melajunya Timnas Argentina ke babak semifinal harus dibayar mahal. Tim Tango kehilangan dua pemain andalannya ketika menghadapi Kroasia di semifinal pada Kamis (14/12), besok.

Dua pemain itu adalah para bek sayap Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna. Keduanya dipastikan tidak bisa bermain pada semifinal Piala Dunia 2022 karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Muhadjir Effendy, Menko PMK: Jagokan Prancis Juara

Dikutip dari situs resmi FIFA, semua catatan kartu kuning pemain itu terhapus setelah babak perempat final Piala Dunia 2022. Hal itu ditujukan agar para pemain bisa bermain jika lolos ke final Piala Dunia 2022.

Namun, para pemain tetap harus melewatkan semifinal Piala Dunia 2022 jika mendapatkan kartu kuning kedua pada babak perempat final. Pemain bersangkutan juga harus absen pada semifinal Piala Dunia 2022 jika menerima hukuman kartu merah saat tampil di babak perempat final.

Baca juga : Inggris Keok, Prancis Tantang Maroko Di Semifinal

Hal itulah yang membuat striker Timnas Maroko, Walid Cheddira, dipastikan tidak bisa tampil pada semifinal Piala Dunia 2022. Walid Cheddira terpaksa absen karena menerima hukuman dua kartu kuning plus kartu merah saat Maroko mengalahkan Portugal 1-0 pada babak perempat final.

Berbeda dari Maroko dan Argentina, Prancis serta Kroasia akan menghadapi semifinal Piala Dunia 2022 dengan skuad penuh. Tidak ada satu pun pemain Prancis atau Kroasia yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Portugal Nyalahin Wasit, Kiper Maroko: Cubit Pipi Saya, Ini Mimpi

Kembali ke Argentina, kepastian Marcos Acuna absen kemungkinan besar akan memengaruhi performa tim. Sebab, Acuna adalah bek kiri andalan timnas Argentina yang selalu tampil sebagai starter sejak matchday kedua fase grup hingga perempat final. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.