Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Deschamps Bakal Langgeng Hingga Euro 2024

Senin, 12 Desember 2022 09:07 WIB
Didier Deschamps. (Foto : ist)
Didier Deschamps. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan Prancis menembus semifinal Piala Dunia 2022 Qatar mengangkat pamor Didier Deschamps. Selangkah lagi mempertahankan gelar, Deshamps ditawari perpanjangan kontrak bersama timnas Ayam Jantan.

Sejatinya, kontrak Deschamps akan berakhir pada 31 Desember 2022. Deschamps memang sengaja menunggu Piala Dunia usai sebelum menentukan masa depannya.

Baca juga : Ivana Knoll, Janji Bugil Jika Kroasia Jawara

Deschamps dilaporkan memperpanjang kontraknya hingga setahun ke depnan. Targetnya mempersembahkan gelar Euro 2024.

"Keinginan saya adalah agar Didier tetap tinggal. Siapa yang akan Anda temukan yang lebih baik? Saya berbicara sebagai presiden, bukan sebagai teman,” tambah Noel.

Baca juga : Ternyata Ini Alasan Otomendi Ejek Pemain Belanda

Deschamps telah menangani Les Bleus semenjak 2012. Ia sukses meraih 89 kemenangan dari 138 pertandingan serta mampu mempersembahkan masing-masing satu gelar Piala Dunia dan UEFA Nations League.

“Ketika Anda cukup beruntung untuk memiliki Didier Deschamps, Anda tidak akan pergi mencari yang lain, selama dia masih bekerja,” ucap Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet.

Baca juga : Akumulasi Kartu, Argentina Tanpa Montiel Dan Acuna

Tapi, apabila Deschamps memilih angkat koper, timnas Prancis tidak perlu jauh-jauh mencari suksesornya. Kabarnya, mereka anak menunjuk mantan nakhoda Real Madrid, Zinedine Zidane, andai Deschamps tidak memperpanjang kontraknya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.