Dark/Light Mode

Prediksi De Bruyne

Haaland Bisa Cetak 800 Gol

Selasa, 27 Desember 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne menyebut Erling Haaland sangat terobsesi dengan gol. Dia bahkan memprediksi, Haaland akan mampu melewati catatan gol Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Keyakinan itu tak lepas dari performa yang telah diperlihatkan Haaland sejauh ini, yakni mengemas total 224 gol di klub dan timnas di usianya yang masih 23 tahun.

Baca juga : Garuda Siap Unjuk Gigi

Pemain asal Norwegia itu juga terus memperlihatkan ketajamannya usai pindah ke Manchester City. Catatannya sukses mencetak 24 gol dari 19 pertandingan bersama The Citizens.

Melihat level performa Haaland yang terus meningkat, De Bruyne yakin, rekan setimnya itu punya potensi besar untuk mencatatkan rekor melewati Messi dan Ronaldo. Messi sejauh ini sudah mencetak 791 gol dalam kariernya, sedangkan Ronaldo punya 819 gol.

Baca juga : Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru, Daikin Salurkan Ratusan Paket Sembako

“Sangat sulit membandingkan striker karena mereka semua berbeda. Mereka main di posisi yang sama, tapi ada yang mengandalkan fiksi, ada yang punya kecepatan, dan mereka semua mencetak gol untuk bersenang-senang,” kata De Bruyne seperti dilansir Mirror, kemarin.

“Erling belum karena usianya, tapi mereka semua sudah mencetak 300 atau 400 gol. Erling sangat terobsesi dengan gol, dia mungkin bisa melebihi itu. Dia sudah mencetak sekitar 200 gol. Jadi dia mungkin bisa mencetak 600, 700, atau 800 gol kalau dia tetap fit dan melakukan hal yang dia lakukan,” katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.