Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Man. United Vs Nottingham Forest

Misi Empat Besar

Selasa, 27 Desember 2022 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) ngebet masuk empat besar Liga Premier, sekaligus memastikan tiket ke Liga Champions. Setan Merah - julukan MU, akan memulai laga kandang melawan Nottingham Forest, dini hari nanti.

Finish di empat besar akan memastikan kembalinya MU ke Liga Champions. Ini merupakan salah satu misi Pelatih Erik Ten Hag untuk mengembalikan kejayaan masa lalu Setan Merah.

MU saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer dengan 26 poin. Tiga poin di belakang Tottenham, dengan satu pertandingan tersisa.

MU tercatat menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling untuk belanja pemain dengan mendatangkan Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony.

Baca juga : Hari Guru Nasional, Bamsoet Sosialisasi Empat Pilar MPR Bersama IGI

“Ini tekanan besar untuk kami finish di empat besar. Kami ingin berada di empat besar dan bertarung demi trofi-trofi juara,” kata Ten Hag.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson sebagai manajer pada 2013, MU hanya bisa empat kali finish di empat besar.

Ten Hag menyadari, ketatnya persaingaatn klub-klub Liga Primer membuatnya harus kerja keras untuk bisa memenuhi ekpekstasi tinggi klub.

Laga melawan Nottingham tentunya akan jadi langkah Ten Hag memperbaiki peringkat mereka di papan klasemen. Manajer asal Belanda itu telah menyiapkan tim saat jeda Piala Dunia dengan beberapa pemain yang tidak bisa bergabung karena harus berlaga di Qatar.

Baca juga : Bali United Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Qatar

MU mengawali aksi setelah jeda Piala Dunia 2022 dengan kemenangan melawan Burnley 2-0 pada babak 16 besar Carabao Cup di Old Trafford. MU tidak akan diperkuat enam pemain utamanya saat menghadapi Nottingham.

Mereka yakni Diogo Dalot, Harry Maguire, Jadon Sancho dan Axel Tuanzebe yang dalam masa pemulihan, sementara Raphael Varane dan Lisandro Martinez belum bergabung ke skuad.

Ten Hag belum tahu kapan Martinez dan Varane akan bergabung dengan tim. Martinez masih berada di Buenos Aires untuk merayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia. Sementara, Varane masih kecewa gagal membawa Prancis memenangkan Piala Dunia.

“Ini performa luar biasa sebagai sebuah tim, dan pemain seperti Rapha (Varane) ketika Anda memenangkan begitu banyak trofi. Meski finish kedua, itu prestasi besar karena level negara begitu tinggi,’’ ujarnya.

Baca juga : Duel Dendam Kesumat

Sementara, Manajer Nottingham Steve Cooper berharap, Jesse Lingard fokus menghadapi mantan timnya, MU, di laga nanti. Lingard akan menghadapi MU untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Old Trafford musim panas lalu.

“Saya harap kita termotivasi untuk pergi ke Old Trafford dan bermain dengan baik. Jesse sudah lama berada di sana, sehingga ini akan menjadi hari yang penting baginya,” kata Cooper. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.