Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Rossi: Ducati Berjaya, Yamaha Bakal Memble

Selasa, 27 Desember 2022 05:40 WIB
Legenda MotoGP, Valentino Rossi. (Foto : Ist)
Legenda MotoGP, Valentino Rossi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pebalap MotoGP Valentino Rossi menilai, Ducati sedang berjaya dan Yamaha memble. Padahal dulu, tim pabrikan Jepang ini selalu juara.

“Saya harus katakan bahwa Ducati dalam beberapa tahun terakhir telah menyulitkan siapa pun dan semua pabrikan Jepang berada dalam kesulitan besar,” papar Rossi dilansir dari Crash, kemarin.

Baca juga : Argentina Vs Kroasia, Lautaro Martinez Bakal Jadi Pembeda

Musim lalu, rider Yamaha Fabio Quartararo yang sempat memimpin klasemen akhirnya takluk dari rider Ducati, Francesco Bagnaia. Rossi mengungkapkan, apa-apa saja kelemahan Yamaha dan bagian mana harus ditingkatkan untuk bisa bersaing dengan Ducati.

Menurutnya, Yamaha harus selalu fokus pada keseimbangan motor. Artinya, motor yang dipakai cukup mudah dan menikung. “Tapi sekarang, lintasan lurus itu penting. Ducati punya cara kerja agresif. Semua jenis lintasan dilumatnya, dan semua staff punya data yang lengkap,” paparnya.

Baca juga : Bersinar Di Qatar, Gakpo Bakal Tenar

Diakui, Ducati sudah mengambil langkah maju. Yamaha harus berbuat lebih banyak karena permainan telah berubah. “Sejauh ini, Ducati punya motor terbaik,” tutup peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.