Dark/Light Mode

Tinju

Rematch Joshua Vs Ruiz Digelar Akhir Tahun

Sabtu, 10 Agustus 2019 06:44 WIB
Duel pertama Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr. (Foto : istimewa)
Duel pertama Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel ulang tinju dunia Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr sudah ditetapkan waktunya, yakni tanggal 7 atau 14 Desember 2019. Namun, tempat laga rematch belum jelas.

Semula pertandingan ulang antara petinju kelas berat ini akan digelar di Principality Stadium di Cardiff, Wales. Namun di tengah jalan mencuat kabar dipindahkan ke Arab Saudi, karena ada penawaran menggiurkan dari sebuah event organizer di Jeddah.

Baca juga : Oposisi Dukung Mahathir Jadi PM Sampai Akhir Jabatan

“Sebenarnya saya ingin pertandingan digelar di Inggris, karena saya sudah bertanding di Amerika. Namun saya tidak menolak jika pertarungan digelar di tempat netral,” kata Joshua.

Joshua yakin dalam laga ulang nanti, dia yang bakal memenangi pertarungan. “Kalau diurut 1-10, saya punya peluang menang 9. Saya pernah merasakan kekalahan, dan itu membuat saya lebih matang dan percaya diri,” ujarnya.

Baca juga : Pacman Rebut Gelar WBA Thurman

Untuk diketahui, Anthony Joshua menyerah TKO ronde 7 dari Andy Ruiz Jr dalam pertarungan di Madison Square Garden, New York pada 1 Juni 2019, sehingga kehilangan gelar di tiga badan tinju dunia: WBA, WBO, dan IBF.

 Arab Saudi dalam dua tahun terakhir memang gencar menggelar pertarungan tinju berkelas dunia. Pada 2018 laga perebutan gelar kelas menengah super WBA/WBC antara dua petinju Inggris, Callum Smith vs George Groves digelar di Jeddah.

Baca juga : Rematch Joshua-Ruiz Digelar November

Pada 12 Juli lalu, Amir Khan juga naik ring di Jeddah melawan petinju Australia, Billy Dip. Khan bahkan sudah gencar menantang Manny Pacquiao untuk bertarung di arena yang sama, namun sampai kini belum ada tanggapan posistif dari Pacquiao. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :