Dark/Light Mode

Tinju Dunia

Andy Ruiz Ngandelin Berat Berat

Sabtu, 1 Juni 2019 15:36 WIB
Duel Anthony Joshua (kiri) versus Andy Ruiz akan disiarkan secara langsung TVOne Minggu (2/6). (Foto : twitter@tvonenews)
Duel Anthony Joshua (kiri) versus Andy Ruiz akan disiarkan secara langsung TVOne Minggu (2/6). (Foto : twitter@tvonenews)

RM.id  Rakyat Merdeka - Andy Ruiz Jr. siap merebut gelar juara kelas berat versi IBF, WBA dan WBO yang disandang Anthony Joshua. Keduanya akan bertarung di Madison Square Garden pada Minggu (2/6). Andy Ruiz yakin menang dengan memanfaatkan kelebihan berat badan.

Kedua petinju sudah melakukan timbang badan. Joshua yang bertinggi 198 cm ditimbang seberat 247 1/2 pound untuk debutnya bertarung di Amerika Serikat. Sementara Ruiz justru ditimbang lebih berat pada 268 pound.

Baca juga : Kemajuan Pertanian di Tangan Generasi Muda

Petinju berusia 29 tahun itu berharap kelebihan berat badan akan membantunya mengatasi keuntungan tinggi dan jangkauan pukulan lawannya.

"Itu strategi pertandingan saya," kata Ruiz kepada wartawan. "Kami menghadapi orang besar yang lebih tinggi dari saya. Oleh karena itu saya akan memanfaatkan berat badan saya dengan baik sehingga pukulan saya mendarat lebih keras."

Baca juga : Dua Anak Buah Menag Lukman Segera Diadili

Joshua memiliki catatan tak terkalahkan. 22 kali menang, 21  di antaranya lewat KO. Sementara Ruiz 32 kali menang, 1 kalah menang, dengan 21 kemenangan di antaranya lewat KO.

Joshua tadinya akan bertanding melawan Jarrell Miller tetapi Komisi Atletik Negara Bagian New York menolak menerapkan sanksi untuk pertarungan itu setelah Miller gagal pada tes doping.

Baca juga : Rekapitulasi Suara di Kabupaten Bekasi Diwarnai Kericuhan

"Besok malam, saya melempar gelar ke udara sehingga bebas untuk direbut," kata Joshua seperti dikutip Reuters. "Saya dan dia akan perang. Jadi, yang terbaik yang menang." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.