Dark/Light Mode

Timnya Dibantai Tottenham Hotspur 0-4

Patrick Vieira Kecewa

Jumat, 6 Januari 2023 07:00 WIB
Patrick Vieira. (Getty Images).
Patrick Vieira. (Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Crystal Palace Patrick Vieira kecewa atas kekalahan timnya 4-0 dari Tottenham Hotspur. Dia mengklaim, Palace harusnya tidak kalah mencolok saat berebut angka penuh pada laga lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, dini hari kemarin.

Menurut Vieira, Palace seharusnya bisa mencetak gol di laga tersebut seiring banyaknya peluang yang mereka ciptakan. Contohnya di babak pertama, Crystal Palace mampu mencetak sembilan kali percobaan tembakan. Tapi harus sia-sia setelah Tottenham Hotspur mengamuk setelah turun minum dengan mencetak empat gol dalam 25 menit.

Dua gol Spurs disumbangsihkan Harry Kane (48,53), Matt Doherty (68) dan Son Heung-Min (72). Kemenangan ini menguatkan posisi Spurs di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin dari 18 laga, sementara Palace tertahan di urutan 12 dengan 22 poin.

Baca juga : Modric Terluka

“Kami kadang-kadang tidak membuat keputusan yang tepat di sepertiga terakhir. Kami menderita di 15 menit pertama tetapi kemudian berhadapan langsung dengan mereka. Para pemain saya, tim tidak pantas kalah 4-0 dalam pertandingan itu,” kata Viera seperti dikutip dari BBC, kemarin.

Salah satu penyebab kekalahan Crystal Palace adalah tidak mampu menciptakan gol di babak pertama. Padahal Palace unggul cukup jauh dalam segi serangan dibandingkan Tottenham Hotspur.

Palace yang melepaskan sembilan percobaan, hanya mampu melesakkan dua tembakan ke arah gawang Hugo Lloris. Dua tembakan itu juga tidak terlalu membahayakan gawang kiper asal Prancis tersebut.

Baca juga : Sambo & Putri Jarang Bersama

“Saat melihat permainan lagi, kami bisa kecewa karena tidak memanfaatkan peluang kami di babak pertama. Kami memenangkan bola beberapa kali di sepertiga akhir dan pengambilan keputusan kami bukanlah yang terbaik,” terang Viera.

Kegagalan Palace mencetak gol di babak pertama akhirnya diganjar langsung oleh Tottenham di babak kedua. Patrick Vieira merasa timnya kalah pengalaman dari lawannya yang tampil lebih klinis dalam serangan serta kuat dalam bertahan.

“Saat melihat pemain depan Spurs, kami tahu kami harus sangat dekat dan tidak memberi mereka ruang. Ketika anda memberi mereka ruang, anda akan dihukum,” terang Viera.

Baca juga : Punya 1,2 Juta Ton, Bulog Pastikan Stok Beras Aman

Dari laga ini, Vieira juga belajar untuk memanfaatkan momentum untuk terus menyerang selagi ada kesempatan. Pernyataan itu bisa menjadi sinyal bahwa Vieira ingin membuat Palace bermain lebih menyerang dibandingkan menunggu seperti apa yang dimainkan selama ini.

“Tim mereka menunjukkan ketahanan dan organisasi baik. Mereka rela melewati masa sulit itu (babak pertama). Itulah pengalaman yang mereka tunjukkan hari ini, “ ujarnya.

“Kami menunjukkan bahwa kami naif dengan cara kami bertahan. Kami masih harus maju. Kami masih harus belajar dari kesalahan tersebut,” tambah Viera. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.