Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick: Konser Salam Satu Jiwa, Cermin Solidaritas Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 9 Januari 2023 09:07 WIB
Acara Konser Amal Salam Satu Jiwa yang digelar pendukung klub Arema, dihadiri tokoh sepak bola nasional yang kini aktif sebagai Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Acara Konser Amal Salam Satu Jiwa yang digelar pendukung klub Arema, dihadiri tokoh sepak bola nasional yang kini aktif sebagai Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Acara Konser Amal Salam Satu Jiwa yang digelar pendukung klub Arema, dihadiri tokoh sepak bola nasional yang kini aktif sebagai Menteri BUMN Erick Thohir.

Acara Konser Amal Salam Satu Jiwa mengumpulkan segenap elemen sepak bola nasional, sebagai bagian dari usaha meringankan beban korban Tragedi Kanjuruhan.

 

 

Dalam acara itu, Erick mengaku menyambut baik inisiatif elemen sepak bola nasional, yang bergotong royong membantu para korban dan keluarganya.

Baca juga : Erick Thohir Hadiri Konser Salam Satu Jiwa

Meski kini sibuk menjalankan aktivitas sebagai menteri, Erick tetap menaruh perhatian pada perkembangan sepak bola nasional.

"Saya sama seperti kalian, sama seperti Aremania di sini. Sebagai yang juga dari dulu hidup di dunia sepak bola. Segala peristiwa yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia, juga begitu berdampak pada diri saya," ujar Erick Thohir dalam sambutannya dalam acara Konser Amal Salam Satu Jiwa di Gladiator Arena, Bekasi, Minggu (8/1).

 

 

Menurut Erick, nilai utama dalam sepak bola tidak sekadar menang atau kalah. Lebih dari itu, sepak bola nasional adalah sarana menanamkan moral dan solidaritas sebagai satu bangsa.

Baca juga : BPBD DKI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Mampang Prapatan

Oleh karenanya, Erick berharap seluruh elemen sepak bola nasional mesti bersatu, agar dalam satu jiwa yang penuh solidaritas dan sportivitas.

"Sepak bola Indonesia berduka, saya juga turut merasakan duka yang mendalam. Tapi, hal yang selalu saya banggakan dari sepak bola dari dulu adalah sportivitas dan solidaritasnya. Seperti kita semua malam ini berkumpul di sini karena satu motivasi, yaitu solidaritas! Salam Satu Jiwa!" ujar Erick.

Menurut Erick, konser Salam Satu Jiwa jadi cermin dari solidaritas. Solidaritas yang menurut Erick membuat seluruh elemen bergotong royong demi membantu sesama suporter.

"Malam ini, Insya Allah kita juga akan mewujudkan bantuan kita untuk kawan-kawan yang gugur 100 hari yang lalu," ujar Erick.

Sejak awal, pemerintah tidak pernah berhenti menaruh perhatian pada perbaikan fundamental sepak bola nasional.

Baca juga : KlikDokter Salurkan Donasi Untuk Kesehatan Perempuan dan Anak Korban Gempa Cianjur

Tragedi Kanjuruhan terjadi saat sepak bola Indonesia bergotong royong bersama dalam mengatasi persoalan.

"Kita hadapi dan kita atasi berbagai urusan dari peristiwa Kanjuruhan. Semoga nanti kita dapat terus solid dan kompak. Agar Malang maju, Indonesia mendunia, dan tidak akan pernah ada lagi yang harus gugur dalam dunia sepak bola kebanggaan kita! Mari kita berpegang terus pada sportivitas dan solidaritas," ujar Erick.

Erick pun mengajak seluruh suporter untuk mengenang korban Tragedi Kanjuruhan dalam doa.

"Sampai saat ini juga, ada bantuan untuk keluarga korban. Tapi bagi saya bantuan yang paling besar dari kita adalah doa-doa yang baik untuk kawan-kawan kita. Semua yang menjadi pahlawan bagi dunia sepak bola. Khususnya bagi Aremania. Doa-doa terbaik kita pun tentunya untuk kawan-kawan di sini, yang akan terus menopang dan menggerakkan dunia sepak bola Indonesia," tutur mantan Presiden Inter Milan itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.