Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usai Bungkam Atletico Madrid

Barca Makin Pede Raih Trofi La Liga

Selasa, 10 Januari 2023 07:00 WIB
Ousmane Dembele. (Foto: EFE).
Ousmane Dembele. (Foto: EFE).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Barcelona atas tuan rumah Atletico Madrid 1-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, dini hari kemarin, terasa sangat spesial. Pasalnya, kemenangan Blaugrana ini menaikkan kepercayaan diri dalam perebutan gelar La Liga musim ini.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez senang bukan kepalang usai memenangkan laga terse­but. Menurutnya, kemenangan itu sangat berharga, bahkan menyebut tiga poin yang direbut Barca bernilai emas.

Gol semata wayang yang disumbangkan Ousmane Dembele itu sudah cukup untuk membuat Barcelona mengoleksi 41 poin, unggul tiga poin di puncak klasemen dari pesaing terdekat Real Madrid, yang di laga sebelumnya takluk 1-2 dari Villarreal.

Baca juga : Barcelona Mencemaskan

Padahal di laga tersebut, Barca tidak bisa menurunkan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski, yang terkena hukuman kartu merah, Xavi memasang Ansu Fati untuk menggantikan striker Polandia itu. Tetapi Dembele yang justru membuat perbedaan setelah menuntaskan gol lewat sebuah pergerakan apik pada menit ke-22.

Atletico meningkatkan teka­nan, tetapi skuat asuhan Diego Simeone itu tidak berhasil men­ciptakan gol penyama kedudu­kan. Kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain ketika Ferran Torres dan Stefan Savic dikeluarkan dari lapangan kar­ena berkelahi satu sama lain saat emosi memburuk.

“Ini kemenangan, tapi bukan hanya tiga poin. Itu memberi kami semangat dan kepercayaan diri untuk apa yang tersisa di liga. Kami mampu menang di tempat seberat ini. Kami tahu bagaimana menderita dan kami mengambil tiga poin emas. Ini pernyataan nyata bahwa kami adalah kandidat untuk meme­nangkan liga ini,” jelas Xavi.

Baca juga : Demi Iklim Kompetitif, Mendagri Minta Pemda Laporkan Inovasi Daerah

Xavi tidak menampik kemenangan melawan Atletico diraih dengan tidak mudah. Menurutnya, tuan rumah mampu menyulitkan timnya.

“Ada lawan yang menyulitkan Anda. Kami ingin agresif dan mengontrol bola. Itu perintah pertama saya,” tutur Xavi.

Akan tetapi, lawan menekan tinggi dan itu menyulitkan. Timnya memiliki fase yang sangat bagus dan lainnya tidak begitu bagus, tapi tim mendominasi saat bertahan.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Kewirausahaan PMI Di Timur Tengah

Xavi merasa sangat senang dengan kemenangan Barcelona dalam pertandingan ini. Tambahan tiga poin membuat mereka unggul tiga poin atas Real Madrid di puncak klasemen. “Kami belum memenangkan apapun, tapi saya sangat senang,” ucap Xavi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.