Dark/Light Mode

Usai Bungkam Atletico Madrid

Barca Makin Pede Raih Trofi La Liga

Selasa, 10 Januari 2023 07:00 WIB
Ousmane Dembele. (Foto: EFE).
Ousmane Dembele. (Foto: EFE).

 Sebelumnya 
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengungkap penyebab kekalahan timnya. Menurutnya, timnya tak bisa keluar dari tekanan sepanjang 90 menit, yang membuat Atletico tak mampu membalas gol dari Barcelona.

Selepas laga, Diego Simeone menjelaskan penyebab timnya menelan kekalahan. Menurut pelatih asal Argentina itu, Los Rojiblancos gagal memulai pertandingan dengan baik. Alhasil, mereka kecolongan pada 30 menit pertama.

Baca juga : Barcelona Mencemaskan

“Terlihat jelas dalam 20 menit pertama, bukan karena mereka (Barcelona) menciptakan pelu­ang mencetak gol, tetapi kami tidak bisa keluar. Kami tidak bisa mengontrol dari pemulihan bola untuk mulai menyerang,” tutur Diego Simeone dilansir Marca, kemarin.

Namun demikian, Diego Simeone mengakui setelah kebobolan timnya justru bermain apik. Sayangnya, Atletico ga­gal mencetak gol. Dia kecewa lantaran Los Rojiblancos se­harusnya bisa mengimbangi atau bahkan memenangkan pertandingan.

Baca juga : Demi Iklim Kompetitif, Mendagri Minta Pemda Laporkan Inovasi Daerah

“Dari gawang, mulai muncul apa yang kami inginkan. Dari menit ke-20, pertandingan yang bagus dimainkan, yang meng­gairahkan, yang membuat se­galanya menjadi sangat jelas dan itu membantu saya,” katanya.

Kiper Atletico Jan Oblak mengatakan, timnya pantas mendapatkan lebih. Kekalahan ini membuat Atletico tertahan di urutan kelima atau terpaut 14 poin di bawah Barcelona di puncak klasemen.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Kewirausahaan PMI Di Timur Tengah

“Kami memiliki permainan yang bagus, terlepas dari 25 menit pertama. Kami menekan dengan baik, kami memiliki peluang, tetapi kurang berun­tung untuk mencetak gol,” kata Oblak

Sementara, Atletico Madrid akan berhadapan dengan Almeria di lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023. Pertandingan tersebut berlang­sung di Estadio Mediterraneo, Almeria, Spanyol pada Minggu 15 Januari 2023. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.