Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Liga: Southampton Vs Man. City

The Citizens Fokus Buru Empat Gelar

Rabu, 11 Januari 2023 07:00 WIB
Riyad Mahrez. (Foto: Net).
Riyad Mahrez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City punya ambisi besar musim ini, meraih empat gelar. Peluang The Citizens mendapat trofi itu masih terbuka, yakni Liga Champions, Liga Premier, Piala Liga dan Piala FA.

Diajang Piala Liga, City akan menghadapi Southampton untuk memperebutkan tempat di semifinal. Proses menuju perempatfiinal bagi kedua tim tidaklah mudah.

The Saints - julukan Southampton, mengalahkan tiga tim liga kasta yang lebih rendah dari Liga Primer (Cambridge United, Sheffield Wednesday dan Lincoln City) untuk mencapai perempat final.

Baca juga : The Citizens Jangan Kendor

Sementara, The Citizens telah berjuang melewati Liverpool dan Chelsea di dua putaran sebelumnya.

Manajer Man City Pep Guardiola menantang semua pe­mainnya mengikuti pendekatan menjaga perburuan untuk empat trofi musim ini.

Man City saat ini ada di uru­tan kedua Liga Primer dengan 39 poin, selisih lima poin dari Arsenal di posisi puncak.

Baca juga : Misi Empat Besar

The Citizens juga lolos ke putaran keempat Piala FAusai mengalahkan Chelsea 4-0. Man City juga sedang memburu gelar Liga Champions menghadapi Leipzig di babak 16 besar Februari mendatang. Gelar Piala Liga juga tak luput dari ambisi Pep Guardiola saat timnya ditan­tang Southampton.

“Kami memainkan setiap pertandingan seperti ini. Saya tahu betapa sulitnya tandang di Southampton. Tapi, saya sangat percaya tim saya,” kata Guardiola.

Gelandang sayap Man City Riyad Mahrez mengatakan, timnya selalu siap menghada­pi setiap laga. The Citizens bakal berupaya mengalahkan Southampton, kemudian meng­hadapi Manchester United di Liga Primer.

Baca juga : Sudah Latihan 1.000 Kali Penalti Tetap Tersingkir, Busquest: Ini Sangat Kejam

“Kami sangat siap menghadapi setiap pertandingan. Sekarang, kami akan menghadapi Southampton di Piala Liga, kemudian fokus ke laga derbi (mela­wan Manchester United di Liga Inggris),” kata Riyad Mahrez.

Sementara, Southampton mengalami periode buruk pada awal musim 2022-2023. Kendati demikian, mereka mampu mela­ju hingga babak perempat final Piala Liga musim ini.

Tak hanya itu, The Saints saat ini juga masih bertahan dalam ajang Piala FA, meski posisi mereka ada di urutan ke-20 atau juru kunci Liga Primer.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.