Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Premier Inggris

Setan Merah Tertahan

Jumat, 20 Januari 2023 07:00 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: AFP).
Bruno Fernandes. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebangkitan Manchester United (MU) harus terhenti secara dramatis, saat meng­hadapi Crystal Palace. Setan Merah – julukan MU, hanya mampu bermain imbang 1-1. Akibatnya, tim tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Premier.

Hasil ini jadi peringatan keras bagi pasukan Erik Ten Hag, je­lang lawan pimpinan klasemen Arsenal akhir pekan ini.

Di laga tersebut, MU unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-43. Namun gol Michael Oise melalui ten­dangan bebas di menit ke-90+1 memupus harapan MUmeraih kemenangan ke-10 berturut-turut di Liga Primer.

Baca juga : Bekuk Spurs, Man City Tempel Arsenal

Hasil imbang 1-1 membuat MU tertahan di posisi tiga klase­men dengan 39 poin. Sementara Manchester City yang ada di urutan kedua dengan poin sama bertanding melawan Tottenham Hotspur.

“Kami unggul 1-0. Di babak kedua kami memiliki banyak ruang untuk membunuh mereka dan menambah (gol lagi) di ba­bak kedua. Tapi saya tidak per­nah melihat kami benar-benar mengejar gol kedua. Sulit untuk mengatakan (mengapa). Saya harus mengkritik tim saya,” kata Manajer MU Erik ten Hag.

Alih-alih ingin memangkas ke­unggulan dengan Arsenal di posisi puncak, kekalahan itu justru mem­buat MU terpaut delapan poin setelah memainkan satu pertand­ingan lebih banyak. Pasukan Erik ten Hag mulai disebut-sebut bisa meramaikan persaingan titel Liga Inggris musim ini.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pengembangan Energi Baru Terbarukan

MU merupakan tim satu-satunya di Liga Primer sejauh ini yang mampu mengalahkan Arsenal pada November lalu dengan skor 3-1. MU tentu ingin mengulang kesuksesan yang sama di Emirates nanti.

Sayang, tim tamu tidak didu­kung kekuatan penuh setelah kehilangan salah satu pemain­nya yang paling berpengaruh. Casemiro mendapat kartu kun­ing kelima musim ini saat mela­wan Palace. Artinya, gelandang Brazil itu akan diskors untuk pertandingan Minggu (22/1) malam WIB nanti.

“Setiap pertandingan di Liga Primer adalah pertandingan top. Casemiro pemain yang sangat penting bagi kami. Dia salah satu alasan kami berada di posisi sekarang. Itulah Casemiro,” kata Ten Hag.

Baca juga : Audiensi Dengan BPN DKI, Heru Akan Identifikasi Setiap Masalah Pertanahan

Usai laga, Bruno Fernandes menyesalkan banyaknya pe­luang MU yang tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.