Dark/Light Mode

Coppa Italia, Para Raksasa Menembus 8 Besar

Jumat, 20 Januari 2023 06:53 WIB
Selebrasi para pemain Juventus lolo 8 besar Coppa Italia. (Foto : ist)
Selebrasi para pemain Juventus lolo 8 besar Coppa Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim-tim unggulan masih bertahan di pentas Coppa Italia. Juventus, Lazio dan Atalanta memastikan langkah ke perempat final Copa Italia setelah dalam pertandingan 16 besar kompetisi ini, mengalahkan lawannya masing-masing, Jumat (20/1) dini hari WIB, .

Juventus mengalahkan Monza 2-1, sedangkan Lazio menyingkirkan Bologna 1-0, dan Atalanta menggulung Spezia 5-2.

Gol Federico Chiesa pada menit ke-78 memastikan Juventus mencapai babak perempat final setelah gol Moise Kean pada menit kedelapan disamakan oleh gol pemain Monza Mattia Valoti pada menit ke-24.

Baca juga : Australian Open, Bendera Rusia Dilarang Berkibar

Lazio mengalahkan Bologna 1-0 dalam laga yang didahului dengan penghormatan kepada mendiang Sinisa Mihajlovic yang melatih baik Lazio maupun Bologna.

Janda dan anak-anak Mihajlovic berada di sisi lapangan saat video kisah kariernya sebagai pemain dan pelatih di kedua klub disiarkan di layar raksasa.

Ikon Serie A itu meninggal dunia karena kanker dalam usia 53 tahun pertengahan Desember lalu dan Bologna menjadi klub terakhirnya. Sebagai pemain, dia menjuarai Serie A bersama Lazio.

Baca juga : Bekuk Bali United, Macan Kemayoran Tembus 3 Besar

Gelandang Lazio asal Brazil Felipe Anderson mencetak gol dari jarak dekat setelah kemelut di mulut gawang pada menit ke-33 yang memastikan kemenangan Lazio.

Sementara itu dua gol yang dibuat pemain sayap Ademola Lookman meluncurkan Atalanta ke perempat final dengan kemenangan 5-2 atas Spezia.

Lookman mencetak dua gol dalam dua menit yang langsung membawa Atalanta unggul 2-0 sampai menit ke-12, tetapi Albin Ekdal segera membalaskan satu gol untuk Spezia dua menit kemudian.

Baca juga : Kualitas Terjaga, Obat Buatan RI Tembus Pasar Global

Hans Hateboer lalu membuat Atalanta di atas angin kembali pada menit ke-26, namun Daniele Verde menipiskan ketertinggalan pada menit ke-38 sebelum gol Rasmus Hojlund dan gol bunuh diri Ethan Ampadu menyempurnakan kemenangan Atlanta, demikian Antara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.