Dark/Light Mode

Pelatih Borneo Percaya Pato Masih Bisa Jadi Top skor

Jumat, 27 Januari 2023 15:24 WIB
Matheus Pato. (Foto : ist)
Matheus Pato. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Borneo FC Andre Gaspar meyakini anak asuhnya, Matheus Pato masih bisa bersaing dalam perburuan top skor alias pencetak gol terbanyak pada musim Liga 1 2022/2023.

Catatan gol Pato masih terhenti di angka 12. Ia puasa gol dalam delapan pertandingan terakhir Borneo FC. Penyerang asing asal Brasil itu terakhir kali mencetak gol saat melakukan hattrick ke gawang Madura United 1 Oktober 2022 lalu.

Baca juga : Mau IPO, BMBL Pede Pangsa Pasar Bimbel Masih Besar

Kini, Pato beada di bawah striker Persib David da Silva yang sudah mengemas 15 gol. 

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menilai penyerangnya ini belum mendapatkan lagi momen terbaik pasca dua bulan kompetisi terhenti. Hal ini dianggap normal di sepak bola, ia harus memacu pemainnya agar bisa menyaingi perolehan gol David da Silva.

Baca juga : Pencabutan PPKM Baru Omdo

“Ini sepak bola, Pato mungkin 7-8 pertandingan tidak mencetak gol, tapi sebelumnya dia terus mencetak gol ada banyak peluang dan bisa mencetak gol,” kata Andre.

“Tapi ini sepak bola, ada pemain bagus, ada pemain yang belum dapat momen tidak bagus, tapi sebagai pelatih saya harus kerja keras dan kasih motivasi buat dia,” papar Andre.

Baca juga : Natasha Wilona, Bikin Penonton Percaya Masih Gadis SMA

Pato adalah salah satu pemain yang juga turut andil mencetak gol mengalahkan Persib pada putaran pertama lalu. Saat itu Maung Bandung kandas 1-4 dari Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda, 7 Agustus 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.