Dark/Light Mode

Duel Seru Kelas Penjelajah, Beterbiev Siap Ladeni Usyk

Kamis, 2 Februari 2023 07:00 WIB
Oleksandr Usyk. (Foto : Ist)
Oleksandr Usyk. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel seru petinju Artur Beterbiev vs Oleksandr Usyk di kelas penjelajah menjadi pilihan menarik bagi penggemar untuk menyaksikan pertarungan dua juara dunia tinju.

Juara kelas berat ringan WBC, IBF, WBO, Artur Beterbiev siap meladeni Oleksandr Usyk, yang memegang gelar kelas berat WBO, IBF, IBO, dan WBA di kelas penjelajah.

Usyk menjadi juara tak terkalahkan pada 2018. Pada Sabtu malam lalu di London, Beterbiev menghentikan petinju Anthony Yarde dalam delapan ronde. Kemenangan ini membawa rekor tak terkalahkan menjadi 19-0.

Baca juga : Kejagung Kedepankan Asas Pencegahan, Tapi Bukan Berarti Tidak Menindak

Semua lawan Beterbiev dihentikan dengan KO/TKO. Sementara Usyk telah meningkatkan posisinya dalam olahraga ini setelah menang angka mutlak atas Anthony Joshua. Saat ini, sedang berlangsung negosiasi untuk menyelesaikan pertarungan yang tak terbantahkan antara Usyk dan juara dunia WBC, Tyson Fury.

Hanya saja, Beterbiev akan menerima jika ada kesempatan menghadapi Usyk. “Tidak masalah,” kata Beterbiev. Beterbiev mengakui, Usyk melakukan pekerjaan dengan baik dalam kariernya.

“Usyk petarung baik. Saya tidak terlalu tertarik dengan kariernya. Saya tidak mengikuti Usyk atau orang lain,” kata Beterbiev kepada Sky Sports, kemarin.

Baca juga : Kemitraan Strategis Kerek Kualitas Pengelolaan Bandara Kualanamu

Beterbiev ingin lebih dari segalanya, untuk melakukan pertarungan tak terbantahkan melawan juara WBA Dmitry Bivol. Tapi, hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi pada 2023, dengan Bivol. Kemungkinan Beterbiev akan menghadapi Joshua Buatsi dan kemudian menghadapi Saul ‘Canelo’ Alvarez dalam sebuah pertarungan ulang.

Kecuali, jika kesepakatan uni­fi­kasi tercapai, Beterbiev kemungkinan besar akan mempertahankan gelar WBC melawan penantang teratas Callum Smith. Petinju Rusia ini bersedia menjajaki perebutan gelar juara dunia di kelas penjelajah.

“Saya bisa saja naik kelas, itu menarik. Tapi, seorang juara lain juga bagus,” kata Beterbiev. “Saya mencoba untuk siap untuk segalanya. Jika kesempatan itu datang, kami akan coba melakukannya.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.