Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jika Gelar Scudetto Gagal

Rossoneri Kejar Empat Besar

Kamis, 9 Februari 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: AFP).
Olivier Giroud. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan akan menjamu To­rino pada laga lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (11/2). Jika kalah, Rossoneri – julukan AC Milan, dipastikan keluar dari perburuan gelar Scudetto musim ini.

Tim asuhan Stefano Pioli ini menempati peringkat keenam dengan koleksi 38 poin dari 21 laga. Mereka tertinggal 18 poin dari pemuncak klasemen Napoli, sehingga sudah tidak mungkin berniat mengejar gelar Scudetto.

Namun, AC Milan masih ber­peluang menutup musim ini fin­ish di peringkat empat besar atau di zona Liga Champions, karena mengantongi nilai sama seperti Atalanta di peringkat lima.

Baca juga : AC Milan Vs Sassuolo, Rossoneri Butuh Kemenangan

AC Milan juga hanya selisih satu poin dari Lazio di peringkat empat klasemen, dan tertinggal dua poin dari AS Roma yang duduk di posisi ketiga.

Sedangkan Torino di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A, memiliki 30 poin.

Karena itu, mereka perlu mengumpulkan poin agar tetap masuk kualifikasi Liga Champions. Salah satunya dari laga melawan Torino, untuk membayar kegagalan mereka meraih angka usai kalah 1-0 dari Inter Milan di Derby della Madonnina pada Senin (6/2/) kemarin.

Baca juga : Jadikan Imlek Sebagai Momentum Suka Cita Kebangsaan

Tapi sayang, Milan sedang dalam performa buruk usai me­nelan tiga kekalahan beruntun, dan tidak satu pun kemenangan dalam lima pertandingan tera­khir. Inilah yang membuat AC Milan terlempar dari papan atas klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Striker AC Milan Rafael Leao juga tampak sedih di akhir laga derby Serie A melawan Inter Milan kemarin dan kecewa karena tak masuk dari bangku cadangan.

Tetapi pemain internasional Portugal itu salah satu pemain terbaik dalam skuad dan perlu dilibatkan.

Baca juga : Elektabilitas Golkar Meroket, Airlangga Berpeluang Besar Nyapres

Pekerjaannya di sisi kiri bisa memberi striker AC Milan, Olivier Giroud kesempatan untuk kembali mencetak gol di sini.

Di sisi lain, Torino tidak akan mudah menyerah. Mengingat, Torino berhasil menyingkirkan AC Milan dari ajang Piala Italia (Coppa Italia) setelah unggul 0-1 atas Rossoneri dalam babak 16 Besar di Stadion San Siro pada 12 Januari 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.