Dark/Light Mode

Everton Vs Arsenal

The Gunners Tak Akan Beri Ampun

Sabtu, 4 Februari 2023 07:00 WIB
Eddie Nketiah. (Foto: AFP).
Eddie Nketiah. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen Liga Primer Inggris, Arsenal akan melakoni laga mudah pekan ini. The Gunners – julukan Arsenal akan menghadapi tim zona degradasi Everton di Goodison Park, malam ini.

Meski berstatus beda pering­kat, pertandingan kedua tim diprediksi tetap segit. Sebab, akan menjadi duel hidup dan mati bagi kedua tim di Liga Inggris musim ini.

Saat ini, tim asuhan Mikel Arteta menempati posisi puncak klasemen dengan nilai 50 atau unggul lima poin dari rival ter­dekat Manchester City di posisi kedua. Tentu, Arsenal butuh ke­menangan, untuk mempercepat gelar juara di musim ini.

Baca juga : Duel Gengsi Papan Atas

Everton sedang berjuang keras untuk keluar dari zona degra­dasi, karena tim berjuluk The Toffees tersebut duduk di peringkat 19 klasemen sementara. Total poinnya baru 15 dari 20 pertandingan, dan mereka baru saja memecat pelatihnya, Frank Lampard.

Di laga terakhir, Sean Dyche yang baru saja ditunjuk sebagai pengganti Lampard langsung gagal total di debutnya. Everton dilu­mat tuan rumah West Ham United 2-0 pada laga lanjutan Premier League akhir pekan lalu.

Namun, Everton masih punya kesempatan untuk balas kekala­han itu karena akan menghadapi Arsenal di kandang sendiri. Tapi, meraih kemenangan atas pe­muncak klasemen sementara itu bisa jadi hanya sebuah mimpi. Karena walau di laga terakhir mereka kalah 0-1 saat melawan Manchester City di ajang Piala FA, The Gunners memiliki catatan apik di pentas Premier League, tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya.

Baca juga : Lewandowski Jadi Ancaman

Pasukan Mikel Arteta meraih 11 kemenangan dan dua ha­sil imbang. Terakhir, mereka menang 2-0 atas Tottenham dan menaklukkan Manchester United 3-2.

Melawan Everton, yang juga berpotensi menjadi laga debut 3 pemain baru Arsenal yang direkrut dalam jendela trans­fer kedua musim ini. Selain menggaet Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion dan Jakub Kiwior dari Spezia, The Gunners juga mendarat­kan Jorginho dari Chelsea. Kehadiran Jorginho tentu amat disyukuri oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

“Jorginho termasuk gelan­dang dengan kecerdasan dan mempunyai jiwa kepemimpinan serta berpengalaman di Premier League dan ajang internasional. Dia sudah meraih banyak peng­hargaan dalam kariernya namun masih memiliki ambisi dan hasrat yang besar untuk berkon­tribusi di sini,” kata Mikel Arteta seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : The Gunners Sukses Lampiaskan Dendam

“Kami sangat bahagia bisa merekrut Jorginho dan me­nyambutnya bersama keluarga di klub,” imbuhnya.

Arsenal sebenarnya sudah mempunyai Thomas Partey serta Granit Xhaka yang menjadi tumpuan di lini tengah. Partey mencatatkan 16 caps di EPL 2022/2023. Sedangkan Xhaka turun dalam 19 pertandingan di ajang yang sama.

Kedatangan Jorginho yang per­nah memperkuat Hellas Verona dan Napoli selain Chelsea bisa menambah kedalaman lini ten­gah Arsenal dalam memburu trofi Premier League perdana setelah puasa gelar selama 19 tahun terakhir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.