Dark/Light Mode

Kritik Langkah Yesayas Oktavianus Gugat Erick Thohir Ke FIFA

Pengamat: Ketakutan Dan Sikap Paranoid

Sabtu, 11 Februari 2023 20:29 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Untuk itu, Samloy menyarankan agar sesama calon atau publik Indonesia mendukung penuh calon yang memiliki komitmen kuat memajukan sepak bola Indonesia, dan berani melawan para mafia sepak bola di Indonesia, khususnya yang berada dalam tubuh PSSI.

"Kita harus tetap menerima sosok-sosok yang punya komitmen kuat, yang berupaya untuk memajukan sepak bola Indonesia dari praktek-praktek kotor mafia sepak bola, ini kemudian langkah maju yang harus diapresiasi oleh siapa saja termasuk yang memiliki voter nanti di kongres," pintanya.

Baca juga : Zulhas Ajak Erick Thohir, Uya Kuya, Hingga Pasha Ungu

"Jadi saya tetap bersebelahan pendapat dengan saudara Oktavianus yang tidak setuju dengan kehadiran Erick Thohir untuk maju mencalonkan diri, saya secara pribadi sebagai pengamat sepak bola sangat mendukung kemudian kalau Erick Thohir maju mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027 mendatang," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI Amir Burhannudin menegaskan, Menteri BUMN Erick Thohir layak menjadi salah satu calon tetap ketua umum PSSI 2023-2027 karena sudah memenuhi semua syarat untuk itu.

Baca juga : Erick Thohir Sebut Harga Pertamax Bakal Diumumkan Setiap Minggu

"Yang bersangkutan memenuhi yang disyaratkan oleh Statuta PSSI," ujar Amir.

Amir sekaligus menepis kabar yang menyebut bahwa Erick Thohir melanggar ketentuan aktif di sepak bola selama lima tahun sesuai dengan ayat 4 pasal 38 Statuta PSSI.

Baca juga : Pengamat: Mereka Hanya Dijadikan Pelengkap Pertandingan

Menurut dia, Erick bisa dibuktikan aktif di sepak bola dan itu dapat dibuktikan dengan dokumen pendukung.

"Itu sesuai dengan dokumen yang dilampirkan dan dikonfirmasi dengan klub anggotanya. Jadi isu itu tidak benar," tepis Amir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.