Dark/Light Mode

Manchester City Vs Tottenham

The Citizens Bangkit

Kamis, 19 Januari 2023 07:00 WIB
Erling Haaland dan Harry Kane. (Foto: Net).
Erling Haaland dan Harry Kane. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalah di dua pertandingan berturut-turut memang sangat menyakitkan. Itulah yang dialami Manchester City. Kini, The Citizens kembali dihadapkan lawan berat yakni Tottenham Hotspurs, pada laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, dini hari nanti.

Duel ini menjadi momen kebangkitan tim asuhan Pep Guardiola usai kalah di dua laga terakhir. Seperti diketahui, jelang laga ini Man City baru saja tumbang 1-2 di markas sang rival sekota Manchester United di pentas sama. Dan dipecun­dangi Southampton 0-2 di ajang EFL Cup/Carabao Cup di laga sebelumnya.

Sementara, nasib Tottenham tak jauh beda dengan City. Mereka baru saja kalah 0-2 dalam derby melawan pemimpin klase­men Arsenal di kandang sendiri, akhir pekan lalu.

Baca juga : Berburu Tiket Liga Champions

Tapi, City masih berpeluang memenangi laga ini karena saat melawan MU, pasukan Pep Guardiola mampu memperlihat­kan permainan apik.

Mereka unggul mutlak dalam hal penguasaan bola, meski cuma mampu mencatatkan satu shot on target, yang berbuah gol pembuka oleh Jack Grealish dari assist Kevin De Bruyne pada menit 60. Mereka akhirnya kalah setelah kebobolan dua gol di menit 78 dan 82.

Dikutip dari The Sun, kemarin, Manchester City saat ini tengah mengharapkan Kevin de Bruyne bugar saat melawan Tottenham Hotspur, lantaran sempat men­derita cedera saat mengikuti sesi latihan Selasa kemarin.

Baca juga : The Citizens Jangan Kendor

Kehadiran De Bruyne dianggap penting karena kontribusinya selama ini kerap membuah­kan kemenangan bagi City. Apalagi di saat-saat seperti sekarang, The Citizens terting­gal delapan poin dari pemimpin klasemen Arsenal meski tetap ada di posisi kedua.

Kendati demikian, Guardiola yakin pemain Timnas Belgia itu akan siap mengambil per­an melawan pasukan Antonio Conte. Selain itu, Guardiola juga mendapatkan kabar baik di lini pertahanan.

“John Stones dan Ruben Dias telah berlatih minggu ini setelah memiliki masalah pada kebugaran. Ini membuat saya memiliki banyak opsi di lini belakang,” ujarnya.

Baca juga : Misi Empat Besar

Diketahui, Dias tidak ber­main sejak cedera hamstring parah selama Piala Dunia 2022. Sementara Stones melewatkan perjalanan ke Old Trafford. Dua pemain ini belum kembali tampil di pertandingan Liga Inggris se­jak September. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.