Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs Leeds United

Misi Kudeta Rekan Sekota

Rabu, 8 Februari 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Net).
Marcus Rashford. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Peluang Manchester United (MU) menggeser rival sekota Manchester City di posisi kedua klasemen Liga Premier terbuka lebar. Syaratnya, Setan Merah bisa meraih poin penuh saat menjamu Leeds United di Old Trafford, dini hari nanti.

Jelang laga tersebut, tim besutan MU mendapat modal manis, yaitu sukses mengalah­kan Crystal Palace 2-1 akhir pekan lalu.

Kepercayaan diri skuad asu­han Erik ten Hag membumbung setelah mampu menanjak ke peringkat tiga dan hanya selisih tiga poin dari City yang duduk di posisi kedua. Selain itu, MU juga bersiap menatap final Piala Liga dan lolos ke putaran lima Piala FA.

Laga melawan Leeds akan menjadi duel beruntun karena di akhir pekan, Minggu (12/2), giliran MU yang bertandang ke Elland Road. Hanya saja, MU terpaksa harus merelakan Casemiro absen.

Baca juga : Kontra Bali United, Luis Milla: Ini Lawan Setara Persib

Gelandang andalan Setan Merah itu harus menepi tiga laga lantaran diganjar kartu merah langsung dari laga melawan Crystal Palace.

“Kami ingin mempertahankan standar dan nilai kami di MU, dan kami ingin mempertahankannya tetap tinggi. Kami tidak bisa me­lewati batas, tetapi kami harus tetap bersatu dan membela satu sama lain,” ucap Ten Hag.

Marcel Sabitzer yang baru dipinjam dari Bayern Muencen berpeluang dimainkan sejak awal mengisi kekosongan yang ditinggalkan Casemiro.

Di atas kertas, MU semestinya tak akan menemui kesulitan be­rarti mengingat dua pertemuan musim lalu mereka mampu me­nang besar baik itu di Old Trafford maupun di Elland Road.

Baca juga : Duel Gengsi Papan Atas

MU kini makin pede setelah sempat goyah di awal musim. Dari empat laga terakhir di semua kompetisi, Setan Merah juga selalu mampu menyapu kemenangan.

“Kami semua menikmati ber­main bersama dan itu bisa dilihat di lapangan. Anda bisa melihat dari hasilnya, ada dinamika yang sangat positif. Kami ber­adaptasi dengan manajer baru dan ada pemahaman yang baik di antara kami semua sekarang,” kata bek MU Raphael Varane.

Dalam wawancara perdananya, Ten Hag menyinggung dominasi Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris dalam lima musim terakhir. Menurutnya, era ke­jayaan kedua tim tersebut bisa berakhir kapan pun.

“Saat ini saya mengagumi mereka (Pep Guardiola dan Jurgen Klopp). Mereka membuat Manchester City dan Liverpool bermain fantastis,” ujar Erik ten Hag pada 24 Mei 2022, dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga : The Citizens Bangkit

“Anda akan selalu melihat bahwa sebuah era bisa berakhir. Saya tak sabar untuk bertar­ung dengan mereka dan saya yakin semua klub lain di Liga Inggris ingin melakukan itu,” tambahnya.

Selain itu, Erik ten Hag, memi­liki standar tinggi untuk para pemain akademi yang dipromo­sikan ke tim utama Manchester United. Bahkan, seorang pemain yang telah mencetak lebih dari 600 gol belum dinaikkan ke tim senior.

Erik ten Hag mempromosikan beberapa pemain muda di awal musim. Ada Zidane Iqbal dan Charlie Savage yang sempat dimainkan pada laga pramusim. Namun, sampai saat ini mereka belum diberi kesempatan ber­main di Liga Premier. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.