Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Dewa United Vs PSS Sleman, Duel 2 Pesakitan

Jumat, 17 Februari 2023 12:45 WIB
Para pemain PSS Sleman  di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSS Sleman di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (17/2) PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Dewa United FC di Stadion Maguwoharjo Sleman.

PSS Sleman dan Dewa United mengemban misi untuk bangkit usai mencatat hasil jelek di laga pekan ke-24 lalu.

PSS baru saja dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-4, sedangkan Dewa United baru saja takluk 2-3 dari PSIS di Semarang yang sekaligus mematahkan tren positif enam laga tak terkalahkan di putaran kedua. 

“Pemain dalam kondisi baik dan siap untuk menjalani pertandingan meski ada situasi yang tidak membuat kami leluasa. Karena ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil karena akumualsi dan cedera. Tersisa 20 pemain, semoga siapapun yang dimainkan bisa bermain impresif,” kata pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Kamis (16/2).  

Pelatih berlisensi AFC Pro ini menambahkan jika tim pelatih juga terus mengingatkan pemain untuk selalu fokus dalam 90 menit jalannya laga. “Semoga pemain bisa belajar dari laga-laga sebelumnya,” tambah Seto.

Baca juga : Persis Vs PSIS, Laskar Sambernyawa Tanpa 6 Pilar

Mengenai kekuatan sang lawan, Seto mengatakan Dewa United saat ini masih dalam tren yang bagus. “Dengan pelatih barunya, mereka baru kalah di laga kemarin saja (lawan PSIS). Kita harus antisipasi. Harapannya semoga pemain dapat bermain lepas,” ucap Seto lagi. 

Dia juga memuji kekuatan baru Dewa United usai bergerak di jendela transfer awal tahun ini. “Putaran kedua ini mereka sangat bagus dalam perekrutan pemain. Namun memang kita tidak ada perhatian secara khusus untuk pemain macam Egy Maulana Vikri karena semua pemain lawan punya kualitas yang bagus,” tegas Seto. 

Dan walau akan kembali tampil tanpa suporternya pada pertandingan nanti, Seto berharap PSS dapat tetap mengamankan poin kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Pada klasemen sementara saat ini, PSS masih berada di peringkat ke-12 dengan 28 poin. Sedangkan Dewa United satu strip dibawah PSS dengan nilai 26 atau berselisih dua.

Pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink mengungkapkan pentingnya laga hari ini untuk timnya. 

Baca juga : Ditekuk Bhayangkara, Thomas Doll: Saya Tak Mengerti Apa Yang Terjadi

"Pertandingan besok menjadi peluang kami untuk naik ke papan tengah. Apabila kami menang, maka poin akan menjadi 29 dan itu adalah hal yang wajib diperjuangkan," kata Jan dalam sesi pre match press conference. 

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini angkat bicara perihal absennya Karim Rossi di laga besok. Rossi memang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. 

"Mengenai absennya Karim Rossi, saya pikir tim kami cukup disiplin, mampu menjalankan instruksi dengan baik dan tidak bergantung pada pemain secara individu," ujar Jan. 

Pertemuan dengan PSS Sleman besok merupakan yang kedua untuk Dewa United FC musim ini. Sebelumnya, Rangga Muslim dan kawan-kawan bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama di Indomilk Arena.

Pemain belakang Dewa United FC, Dias Angga Putra mengungkapkan kesiapan timnya jelang laga melawan PSS Sleman hari Jumat (17/2/2023) .

Baca juga : Lawan Persib, Pelatih RANS: Ini Laga Sulit

Menurut Dias, ia dan rekan-rekannya dalam keadaan siap tempur pasca hasil kurang baik di Semarang. 

"Saat ini tim dalam keadaan siap untuk menjalani pertandingan melawan PSS. Tentunya kami harus memiliki semangat lebih dalam bermain," kata Dias.

Lebih lanjut, Dias juga mengungkapkan bila timnya wajib meraih poin di setiap laga demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara. 

"Kami sadar posisi kami di klasemen. Maka dari itu kami harus bisa meraih poin di setiap pertandingan untuk bisa berada di posisi yang lebih baik," ujar Dias.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.