Dark/Light Mode

Selamat! Petenis Putra U16 Lolos Ke Babak Kualifikasi Junior Davis Cup

Minggu, 26 Februari 2023 20:57 WIB
Tim Junior Tenis Putra U16 Indonesia mengikuti pertandingan Babak Pra-Kualifikasi Junior Davis Cup di Colombo, Sri Lanka pada 20-25 Februari 2023. (Foto RM/KBRI Colombo)
Tim Junior Tenis Putra U16 Indonesia mengikuti pertandingan Babak Pra-Kualifikasi Junior Davis Cup di Colombo, Sri Lanka pada 20-25 Februari 2023. (Foto RM/KBRI Colombo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Junior Tenis Putra U16 Indonesia meraih juara 2 pada Final Babak Pra-Kualifikasi Junior Davis Cup di Colombo, Sri Lanka, Sabtu (25/2). Hasil ini meloloskan Tim Indonesia masuk ke babak Kualifikasi Junior Davis Cup yang akan diadakan di Kazakhstan pada Mei mendatang.

Di babak Final itu, Tim Putra Indonesia kalah menghadapi Tim U16 Hong Kong-Tiongkok dengan score 0-2 dengan rincian Rais kalah 26-67 (3) dan Akmal kalah 26-16. 

Dubes RI untuk Sri Lanka Dewi Gustina Tobing (tengah) berpose dengan Tim Junior Tenis Putra U16 Indonesia yang mengikuti pertandingan Pra-Kualifikasi Junior Davis Cup di Colombo, Sri Lanka, Sabtu, 25 Februari 2023. (Foto RM/KBRI Colombo)

Sebelum memasuki Final, Tim Tenis Putra U16 Indonesia telah melewati serangkaian pertandingan yang berlangsung dari 20-25 Februari 2023 di Colombo, Sri Lanka.

Baca juga : Petenis Putri U14 Indonesia Sabet Juara 3 Pre Kualifikasi WJT Asia Oceania

Dari pertandingan pada 20, 21, dan 22 Februari 2023, Tim Putra Indonesia berhasil mengalahkan Tim Laos, Yaman, dan Bangladesh, dengan score masing-masing 3-0 bagi Tim Putra Indonesia, yang membawa Indonesia sebagai juara Pool B.

Pertandingan selanjutnya melawan Saudi pada 23 Februari 2023, juga dimenangkan Tim Indonesia dengan score 3-0, yang meloloskan Indonesia ke Semifinal.

Di Semifinal pada 24 Februari 2023, Tim Indonesia berhasil menang melawan Tim tuan rumah Sri Lanka dengan score 2-1 yang memastikan Tim Indonesia masuk ke babak Final.

Baca juga : Petenis Putri Junior Ikuti Pre Kualifikasi Asia Di Sri Lanka

Di babak Final pada 25 Februari 2023, Tim Indonesia melawan Tim Hong Kong-Tiongkok yang merupakan juara Pool A, yang dimenangkan Tim Hong Kong-Tiongkok.

Dengan perolehan juara 2 di Babak Pra-Kualifikasi Junior Davis Cup di Colombo, Tim Tenis Putra U16 Indonesia asuhan pelatih Yopi Arifdha dipastikan berhasil masuk ke Babak Kualifikasi Junior Davis Cup yang akan diselenggarakan di Kazakhstan Mei 2023. Pasalnya, Juara 1 dan 2 lolos masuk ke Babak Kualifikasi Junior Davis Cup di Kazakstan.

 "Tim Putra Indonesia telah memberikan permainan terbaiknya dalam rangkaian pertandingan. Saya bangga dengan perjuangan mereka," kata Duta Besar Indonesia (Dubes RI) untuk Sri Lanka dan Maladewa, Dewi Gustina Tobing, dalam keterangan kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Relawan Pasang Badan Soal Logo Baznas Bantuan Dari Ganjar

Dubes Dewi ikut menyaksikan pertandingan itu untuk memberikan dukungan kepada Tim Putra Indonesia. Dukungan juga diberikan  masyarakat Indonesia yang dikoordinasikan KBRI Colombo untuk menyemangati Tim Junior Tenis Putra Indonesia.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.