Dark/Light Mode

Liga Italia

Lazio Vs AS Roma, Demi Posisi 4 Besar

Senin, 27 Februari 2023 20:33 WIB
Para pemain AS Roma di pentas Liga Italia.(Foto :Ist)
Para pemain AS Roma di pentas Liga Italia.(Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazio mengemban misi tembus empat besar klasemen Serie A 2022/2023 saat melawan Sampdoria. Duel ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (28/2) dini hari nanti pukul 02.45 WIB.

Di partai kandang ini, tuan rumah Lazio diperkirakan akan berjuang habis-habisan. Begitu juga Sampdoria untuk meraih poin penuh demi mengamankan posisi mereka di klasemen.

Baca juga : Lawan Persib, RD Keluhkan Fisik Pemain

Sebab, Lazio yang kini berada peringkat kelima klasemen dengan koleksi 42 poin dari 23 laga, butuh tambahan angka penuh untuk tembus ke zona Liga Champions musim depan. Sedangkan tim tamu untuk keluar dari zona degradasi karena masih bercokol di posisi 19 dengan perolehan 11 poin.

Kemenangan ini bagi Lazio otomatis akan menggeser AS Roma yang saat ini unggul dua angka. Sementara peringkat Sampdoria tidak bergerak karena terpaut enam angka dari peringkat 18, Verona.

Baca juga : Bali United Vs Persis, Modal Kemenangan Beruntun

Namun, kemenangan tetap menjadi penting bagi Sampdoria untuk membuka kans keluar dari zona degradasi. Tapi tetap sulit lantaran dalam tren negatif di lima partai terakhir. Yakni hanya meraih dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Teranyar, Sampdoria dikalahkan oleh Bologna dengan skor 1-2 di markasnya sendiri. Sementara itu, Lazio menahan imbang CFR Cluj di leg kedua playoff 16 besar Liga Eropa 2022-2023.

Baca juga : Persib Vs Barito Putera, Misi Maung Bandung Kejar Juku Eja

Dari track record pertemuan, Lazio tetap layak diunggulkan di laga nanti. Tim berjuluk Gli Aquilotti itu meraih tiga kemenangan selama lima pertemuan terbarunya. Sedangkan Il Samp hanya memetik sekali kemenangan saja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.