Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

RB Leipzig Vs Man City, Momentum Balas Dendam Citizens

Rabu, 22 Februari 2023 07:38 WIB
Para pemain Man City di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Man City di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City menjadi tim unggulan saat berkunjung ke markas RB Leipzig, Red Bull Arena, pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari nanti.

Ini sekaligus ajang balas dendam bagi skuad Pep Guardiola setelah di babak penyisihan grup musim lalu kalah di Red Bull Arena. Saat itu, tuan rumah RB Leipzig menang 2-1, meski saat melawat ke Etihad Stadium mereka dihancurkan 6-3 oleh Man City.

Tapi, jelang laga nanti performa City sedang tidak baik. Di laga terakhir mereka hanya bermain imbang saat melawan Nottingham Forest. Meski begitu, RB Leipzig juga berpeluang untuk mengejutkan atau menahan imbang pasukan The Citizens jika tim tamu tak berhati-hati.

Baca juga : Real Madrid Vs Liverpool, Benzema Siap Tempur

Sebab, performa lini depan pemeringkat kelima klasemen Bundesliga itu sedang impresif musim ini. Tim berjuluk Die Roten Bullen ini bahkan menjadi tim terproduktif ketiga di Bundesliga, dengan lesakkan 43 gol.

Contohnya akhir pekan lalu, dimana mereka memenangi laga melawan Vfl Wolfsburg dengan skor 0-3, menjadi modal bagus jelang bertemu Man City.

Sedangkan tim tamu The Citizens masih belum menunjukkan kestabilan. Karena walau baru saja mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal untuk kedua kalinya akhir pekan lalu, di laga terakhir mereka ditahan imbang saat bermain tandang melawan Nottingham Forest.

Baca juga : Eintracht Frankfurt Vs Napoli, Ngandelin Modal Semangat

Hasil itu membuat posisi mereka kembali ke peringkat dua klasemen liga, terpaut 2 poin dari Arsenal dilihat dari kegagalan mereka memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Tidak heran, Guardiola menaruh harapan besar kepada Erling Haaland yang digadang-gadang sebagai kepingan terakhir City dalam memecahkan teka-teki perburuan gelar Liga Champions. Striker Norwegia itu sejauh ini memberi jawaban dengan 32 gol di semua kompetisi.

City sudah pernah bertemu tim wakil Jerman di Liga Champions musim ini, yakni melawan Borussia Dortmund. Hasilnya cukup apik, mereka menang 2-1 di Inggris dan imbang 0-0 di Jerman.

Baca juga : Persib Vs RANS: Ayo Bangkit, Maung Bandung!

Sebelum kekalahan di fase grup melawan Leipzig musim lalu, City mencatatkan 15 pertandingan tak terkalahkan melawan tim Jerman di Liga Champions. Meski lebih diunggulkan untuk menang, tapi Manchester City perlu waspada dengan skuad RB Leipzig.

Beberapa nama seperti Andre Silva dan Timo Werner akan menjadi andalan bagi RB Leipzig. Di Liga Champions musim ini, Silva sudah mencetak tiga gol untuk Leipzig, sedangkan Werner menyumbang dua gol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.