Dark/Light Mode

Erick: FIFA U20, Momen Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Selasa, 28 Februari 2023 17:30 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam acara jumpa pers penetapan PT Surya Cipta Media (SCM) sebagai host broadcaster FIFA U20/2023 di Jakarta, Selasa (28/2). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam acara jumpa pers penetapan PT Surya Cipta Media (SCM) sebagai host broadcaster FIFA U20/2023 di Jakarta, Selasa (28/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan, Piala Dunia FIFA U20/2023 yang digelar di Indonesia harus menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia.

Peningkatan prestasi timnas dan kesuksesan penyelenggaraan yang menjadi tanggung jawab PSSI, menjadi target di ajang yang akan bergulir 25 Mei hingga 11 Juni itu.

"Pelaksanaan Piala Dunia U20 ini bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI. Sehingga, tepat jika dijadikan momen kebangkitan. Termasuk juga kebangkitan prestasi timnas, yang kita harapkan bisa lolos ke 16 besar," jelas Erick Thohir dalam acara jumpa pers penetapan PT Surya Cipta Media (SCM) sebagai host broadcaster FIFA U20/2023 di Jakarta, Selasa (28/2).

 

Baca juga : Jokowi: 8 Tahun Kerja, Kita Makin Indonesia Sentris

 

Peluang melewati penyisihan grup sangat terbuka, sepanjang seluruh pemain timnas dan skuad pelatih punya keyakinan lolos.

Dengan menganalogikan cuaca yang belakangan ini mendung dan kerap turun hujan, Erick optimistis, prestasi sepak bola Indonesia akan cerah di pentas yang diikuti 24 negara.

"Piala Dunia U20 ini tak sekedar pertandingan sepak bola untuk dunia dan Indonesia. Ini event terbesar kedua yang dimiliki FIFA, dan mampu melahirkan bintang sepak bola masa depan," papar Erick.

Baca juga : Piala Asia U-20, STY: Jangan Takut Lawan Tim Kuat

"Banyak negara yang ingin tampil, namun tidak bisa. Ini pemerataan yang nyata. Sehingga, ada negara yang bukan supremasi sepak bola, tapi bisa ikut. Ini kesempatan besar yang harus kita manfaatkan," imbuhnya.

Karena itu, pria yang juga Menteri BUMN ini berharap dukungan maksimal dari media, penonton, dan masyarakat terhadap penyelenggaraan dan timnas Merah Putih. Agar bisa melakukan yang terbaik bagi sepakbola Indonesia.

Sementara itu, Direktur PT SCM Sutanto Hartono menyatakan, pelaksanaan ajang olahraga internasional di Tanah Air, selalu menaikkan animo masyarakat untuk menikmatinya melalui siaran langsung.

"Oleh sebab itu, kami berkomitmen di saat ada ajang olahraga dunia di Indonesia. Kami harus hadir, karena selalu ada peningkatan excitement dari masyarakat untuk menyaksikannya," tutur Erick.

Baca juga : Jokowi Ingin Bangun Pusat Latihan Sepak Bola di IKN

"Fenomena yang muncul sejak Asian Games 2018 yang sukses itu, kami pertahankan hingga kini. Kami terus berusaha menyajikan tontonan olahraga terbaik bagi pemirsa," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.