Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Barcelona

Duel Pincang El Clasico

Kamis, 2 Maret 2023 07:00 WIB
Gavi. (Foto: AMA Sports).
Gavi. (Foto: AMA Sports).

 Sebelumnya 
Barcelona sendiri saat ini sedang dalam tren kurang ba­gus. Mereka baru saja tersingkir dari Liga Europa usai ka­lah dari Manchester United di Old Trafford dan tumbang dari Almeria dalam lanjutan La Liga.

“Kami harus mengubah pola pikir jika kami ingin meme­nangkan liga dan piala (Copa del Rey),” kata Pelatih Xavi Hernandez.

Baca juga : Hasil La Liga: Barca Tumbang Lawan Tim Kacangan

Terbukti pada laga terakhir di La Liga pekan lalu ketika Xavi mengistirahatkan beber­apa pemain penting juga harus dibayar dengan kekalahan 0-1 dari Almeria. Tim Catalunya itu pun menelan dua kekala­han beruntun termasuk ketika disisihkan Manchester United di babak play-off Liga Europa. Dua kekalahan beruntun diakui Xavi menjadi laga terburuk musim ini.

“Anda bisa saja tergelincir, tetapi Anda harus menunjukkan semangat dan keinginan,” tutur Xavi.

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

Sementara, El Real lebih op­timistis meski di laga terakhir ditahan imbang Atletico Madrid pada derby akhir pekan lalu.

Dengan satu kaki di perempat final Liga Champions setelah menang telak 5-2 atas Liverpool di Anfield, tim asuhan Carlo Ancelotti bakal fokus untuk membalaskan dendam kekala­han di Piala Super Spanyol.

Baca juga : Duel Ulang Final 2022

Karim Benzema dan kawan-kawan berhasrat mengulang torehan apik terakhir kali men­gangkat trofi Copa del Rey pada final edisi 2014 ketika menghempaskan Barca.

Ancelotti bisa memainkan kekuatan utamanya. Pada skuad utama, Los Blancos hanya ke­hilangan David Alaba yang cedera sedangkan di sisi pelapis Rodrygo dan Ferland Mendy bakal absen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.