Dark/Light Mode

Napoli Vs Lazio

Berburu Rekor Ciamik

Jumat, 3 Maret 2023 07:00 WIB
Ciro Immobile. (Foto: Net).
Ciro Immobile. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Kendati begitu, Napoli tetap menjadi lawan tangguh bagi tim Serie Amana pun. Rekor laga kandang juga istimewa, yakni 10 kemenangan dan sekali imbang. Satu-satunya laga kan­dang tanpa kemenangan didapat pada September 2022 lalu saat ditahan Lecce.

Dari kubu tamu, di laga nanti Lazio hanya akan kehilangan Nicolò Casale lantaran sanksi pertandingan. Kehilangan yang cukup penting, sebab dia dian­dalkan tim dengan 17 kali turun sebagai starter.

Kurang komplitnya skuad di sektor belakang bakal menjadi ujian bagi Biancoceleste yang dalam 4 pertandingan terakhir selalu mencatatkan clean sheet.

Baca juga : Ganjar Berburu Restu Jokowi

Sebagai gantinya, Alessio Romagnoli yang absen sejak perten­gahan Februari 2023 bakal kembali ke tim. Laporan The Laziali menye­but, sang bek telah siap dimainkan di Stadion Diego Maradona.

Kabar baik lain datang dari sektor penyerangan lewat pu­lihnya Pedro. Eks penyerang Barcelona dan AS Roma itu tersedia di duel kontra Napoli setelah mengalami cedera tan­gan di laga terakhir kontra Sampdoria.

Duel kontra Napoli juga bakal menjadi pertandingan emo­sional bagi pelatih Lazio saat ini, Maurizio Sarri yang pernah membesut Napoli selama 3 musim pada 2015-2018.

Baca juga : Berebut Modal Awal

Kesuksesan Sarri di Napoli pula yang membuatnya sempat diboyong Chelsea ke Inggris dan kemudian membesut Juventus sebelum pindah ke Lazio.

Selain Sarri, laga nanti juga punya tempat tersendiri bagi pemain Lazio, Danilo Cataldi. Gelandang 28 tahun ini men­jalani debut bersama skuad utama Lazio saat timnya ka­lah 0-1 dari Napoli di Stadion Olimpico. 

Cataldi menyebut momen itu sebagai kenangan pahit dalam kariernya. Pemain kelahiran Roma ini pun bertekad mem­persembahkan kemenangan bagi Biancoceleste di kandang Napoli nanti.

Baca juga : Misi Berat Special One

“Ini pertandingan penting, saya menjalaninya dengan baik, saya sangat percaya diri dengan tim, saya selalu beru­saha untuk berpikiran positif. Ini salah satu tim terbaik di Eropa,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.