Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atletico Madrid Vs Sevilla 6-1

Kursi Los Rojiblancos Masih Rawan Digeser

Senin, 6 Maret 2023 07:00 WIB
Memphis Depay. (Foto: Net).
Memphis Depay. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid sukses membantai Sevilla 6-1 pada laga lanjutan La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, dini hari kemarin. Namun begitu, posisi Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid di empat besar masih rawan digeser.

Enam gol kemenangan Atletico masing-masing dicetak Memphis Depay di menit ke 23 dan 26, Antoine Griezmann di menit ke 53, Yannick Carrasco di menit ke 69, dan Álvaro Morata di menit ke 76 dan 92. Sementara, pencetak satu gol Sevilla ditorehkan Youssef En-Nesyri di menit 39.

Dengan kemenangan dan perolehan poin penuh ini, Atlético Madrid kini menduduki posisi ketiga klasemen La Liga. Mereka berhasil mengoleksi 45 poin dari 24 pertandingan.

Baca juga : Los Blancos Ogah Lempar Handuk

Mereka hanya unggul satu angka dari Real Sociedad yang kini duduk di peringkat keempat.

Posisi Atletico juga masih berpotensi digeser perangkat kelima Real Betis yang sudah mengoleksi 40 poin, tapi masih punya satu tabungan pertandingan.

Sementara, Sevilla berada di posisi 16 klasemen dengan perolehan 25 poin. Mereka belum aman dari zona degradasi.

Baca juga : Kebangkitan Los Blancos

Kemenangan Atletico kali ini sekaligus tercatat sebagai rekor baru bagi sang pelatih Diego Simeone. Yakni, menukangi pertandingan yang ke-613. Rekor sebelumnya dipegang Luis Aragones.

Atas rekor itu, pelatih asal Argentina ini mendapatkan penghormatan dari manajemen klub dan suporter Los Rojiblancos lewat penyerahan jersey bertuliskan “Legenda, Simeone, 613”. Simeone hadir bersama ketiga anaknya dalam momen itu. “Sebuah malam yang sangat menyenangkan dan tidak akan dilupakan olehnya (Simeone),” ujar Koke kepada Movistar seusai pertandingan.

“Anda tidak dapat membayangkan Atletico Madrid tanpa Simeone. Saya telah berada di sini selama 11 tahun, dia datang dengan ide yang sangat jelas, dia mengubah mentalitas, menyatukan kami semua, memberikan stabilitas yang dibutuhkan klub dan mudah-mudahan itu akan terus berlanjut selama bertahun-tahun.

Baca juga : Levante vs Atletico, Los Rojiblancos Punya Modal Pede

“Dia memiliki satu setengah tahun tersisa dalam kontraknya dan kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” kata Koke, Kapten Atletico Madrid.

Sementara itu, Griezmann yang menorehkan sebuah gol saat melawan Sevilla merayakan golnya dengan berlari menghampiri Simeone dan memeluknya erat-erat.

“Hari yang penting baginya adalah hari yang penting bagi saya. Saya ingin ini menjadi hari yang ajaib bagi para penggemar dan rekan-rekan setim saya,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.