Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Espanyol

Duel Saudara Ipar

Sabtu, 11 Maret 2023 07:00 WIB
Dani Carvajal. (Foto: Getty Images).
Dani Carvajal. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid belum menyerah mengkudeta Barcelona di puncak klasemen La Liga musim ini. Dengan hanya selisih sembilan poin, persaingan kedua tim tersebut selalu panas.

Di pekan ke-25 La Liga ini, Real Madrid akan bersua Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, nanti malam. Tambahan tiga angka akan memangkas jarak dengan Barcelona menjadi enam poin.

Los Blancos - julukan Real Madrid, saat ini masih berteng­ger di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 53 poin. Mereka terpaut sembilan poin dari Barcelona di posisi teratas.

Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih tim asuhan Carlo Ancelotti bila tetap ingin berada dalam persaingan gelar juara liga musim ini. Uniknya, pertandin­gan nanti juga menjadi panggung duel bagi dua pemain saudara ipar yang mewakili masing-masing tim. Khususnya bagi Dani Carvajal dari Real Madrid dengan Joselu dari Espanyol yang nota­bene adalah saudara ipar.

Baca juga : Duel Pincang El Clasico

Dani Carvajal dengan Joselu telah berhubungan dekat dan berteman sejak lama. Kedua pemain tersebut pernah bermain bersama di Real Madrid Castilla pada 2010. Carvajal berposisi sebagai bek kanan, sementara Joselu bermain di tim sebagai penyerang.

Dari lima pertemuan kedua pemain, bek asal Madrid tersebut sukses memenangkan pertandingan atas penyerang kelahiran Stuttgart itu.

Dalam pertemuan pertama kedua pemain di musim ini, Carvajal bersama dengan Real Madrid mampu memetik keme­nangan atas lawannya dengan skor 3-1 di Stadion Cornella-El Prat, Barcelona.

Gol milik Espanyol tersebut dicetak oleh Joselu pada menit ke-43. Sedangkan gol dari juara Eropa musim ini hadir melalui Vinicius (12’) dan dwigol Karim Benzema (88’, 90+10’).

Baca juga : Los Blancos Ogah Lempar Handuk

Selain itu, El Real (julukan Real Madrid) sendiri di atas ker­tas bakal menang mudah kontra Espanyol. Mereka tercatat lima kali menang, dan satu kali kalah dari enam laga terakhir per­temuan. Real Madrid bahkan selalu berhasil mencetak lebih dari dua gol di dua pertemuan terakhir.

“Ketika ditahan imbang Real Betis 0-0, akhir pekan lalu, kami sebenarnya telah banyak me­lepaskan tembakan dengan 15 kali percobaan. Namun, hanya ada 5 tembakan yang terhitung on target, sehingga kami terpicu untuk membenahi aspek menyerang,” kata Ancelotti seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

“Kami harus bisa mencetak gol sejak menit awal untuk me­mupuk kepercayaan diri pemain, dan memenangkan pertandin­gan,” imbuhnya.

Dari kubu tamu, Espanyol saat ini hanya menempati per­ingkat 13 dengan koleksi 27 poin. Posisi tersebut kurang begitu ideal. Klub besutan Diego Martinez cuma berjarak 2 angka di atas zona degradasi atau per­ingkat ke-18 La Liga.

Baca juga : Real Madrid Vs Liverpool, Benzema Siap Tempur

Kondisi ini membuat mereka kemungkinan akan turun per­ingkat secara signifikan cukup terbuka. Pasalnya, persaingan tim-tim di papan bawah amat ketat. Martin Braithwaite dan kawan-kawan tentu perlu ke­luar dari situasi ini. Karenanya, misi untuk meraih 3 angka di kandang Madrid sangat penting diperjuangkan oleh Espanyol.

“Kami fokus pada diri kami sendiri dan tujuan kami sendiri, yaitu bekerja keras dan menda­patkan hasil positif di kandang mereka. Ini adalah pertandingan yang sangat memotivasi, dan kami harus mendekatinya den­gan penuh motivasi dan fokus,” katabek tengah Espanyol, Cesar Montes. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.