Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1, Ini Biang Masalah Persija Keok 2 Kali Beruntun

Selasa, 14 Maret 2023 17:31 WIB
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persija di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Jakarta mengungkapkan alasan anak asuhnya mengalami kekalahan beruntun pertamanya di Liga 1 2022/2023. Salah satu penyebabnya karena absennya penyerang asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal.

Persija kalah lawan Borneo FC pada 8 Merat, disusul kekalahan kala menyambangi markas Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu (12/3/2023) sore.

Skor yang berakhir 0-2 tersebut membuat Persija terpaku di posisi ketiga klasemen hingga pekan ke-30. Kekalahan itu membuat pelatih Persija, Thomas Doll kecewa terhadap tim asuhannya.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persebaya: Ayo, Bangun Maung Bandung!

“Untuk sekarang kami memang mempunyai masalah dari segi kualitas serta masalah teknikal pemain,” ucap Thomas.

Absennya penyerang asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal disebut Thomas menjadi salah satu faktor penyebab permainan Persija tak lagi sama seperti sebelumnya.

Yusuf terpaksa mengakhiri musim ini lebih cepat usai menjalani operasi pengangkatan batu ginjal yang diidapnya. Kondisinya tidak memungkinkan untuk bertanding selama 1-2 bulan ke depan. Sebelumnya, ia telah absen dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga : Persija Dihajar Persik 0-2, Thomas Doll Lempar Handuk Putih

“Kita semua bisa melihat saat tim ini tidak diperkuat Yusuf (Helal). Maka Persija jadi terlihat berbeda,” tutur Thomas.

“Memang Kami sudah beberapa kali bermain tanpanya, tapi karena sudah lama bermain tanpa komposisi terbaik, kami sekarang berubah seperti ini,” katanya melanjutkan.

Menurut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, dikarenakan dia tidak bisa memainkan skaud terbaiknya, Tim Ibu Kota tidak mampu menampilkan kualitas permainan yang konsisten.

Baca juga : Jelang Lawan Persebaya, Persib Geber Latihan

“Masih banyak pemain yang belum siap memainkan sepak bola seperti yang saya inginkan. Karena tidak bisa memainkan skuad terbaik, kualitas permainan kami tidak selalu sama,” ucap Thomas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.