Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Premier

The Citizen Keok, The Gunners Kokoh

Senin, 14 November 2022 07:00 WIB
Ivan Toney. (Foto: IMAGO).
Ivan Toney. (Foto: IMAGO).

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Manchester City menggusur Arsenal di puncak klasemen Liga Premier, tersendat. Secara mengejutkan, The Citizen-julukan City keok saat menjamu Brentford 1-2 di Etihad Stadium. Sementara, Arsenal makin kokoh di posisi puncak.

Striker Brentford, Ivan Toney menjadi biang keladi penyebab kekalahan Manchester City kedua kalinya di Liga Primer Inggris musim ini. Toney membawa Brentford unggul lebih dulu menit ke-16. Tuan rumah menyamakan kedudukan menit ke-45 melalui Phil Fodden yang memanfaatkan umpan Manuel Akanji.

Di penghujung babak kedua, Toney kembali menggetarkan gawang Manchester City yang dikawal Ederson. Gol Toney di masa injury time babak kedua itu, membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Brentford.

Atas kekalahan ini membuat pasukan Pep Guardiola gagal memangkas jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen. Dengan poin 32 dari 14 laga, Manchester City masih terpaku di posisi dua, tertinggal lima poin dari Arsenal yang menang atas Wolveshampton Wanderers 2-0. Sedangkan Brentford naik ke posisi 10 dengan poin 19.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Si Merah Dan Si Biru Keok, Spurs OK

Pelatih City, Pep Guardiola mengakui kegigihan Brentford di laga tersebut. Ini menjadi kekalahan pertama Manchester City di kandang sejak Februari 2022.

“Tim terbaiklah yang menang. Kami berjuang sejak awal dan kami tidak bisa menangani bola panjang mereka,” kata Guardiola.

“Kami tidak memiliki dinamika hari ini karena kami didikte oleh bola-bola panjang sehingga kami kalah. Kami telah melakukan yang luar biasa di Liga Champions dan juga di Liga Premier. Kami akan kembali dan bersiap untuk paruh kedua musim sekarang,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Di sisi lain, pelatih Brentford, Thomas Frank memuji penampilan para pemainnya saat menundukkan Manchester City. Bahkan ia menyebut ini merupakan kemenangan terbesar The Bees, julukan Brentford di Liga Primer Inggris.

Baca juga : Potter Jempolin The Blues, El Real Bekap Donetsk

“Pertunjukan yang menakjubkan. Berbicara kepada beberapa orang dari klub, ini mungkin hasil terbesar yang pernah ada, melawan salah satu klub terkaya di dunia, dan kami memiliki salah satu anggaran terendah di divisi ini,” jelasnya.

Sementara itu, Arsenal makin kokoh di puncak klasemen, setelah menang atas Wolveshampton Wanderers 2-0. The Gunners -julukkan Arsenal, kini unggul lima poin dari rival utama mereka Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Arsenal tercatat telah meraup 37 poin dan memetik 12 kemenangan dari 14 pertandingan yang telah mereka lakoni di Liga Primer Inggris musim ini. Di tengah ketangguhan Arsenal pada kompetisi tertinggi dalam sis stem sepak bola Inggris itu, Manajer Arsenal Mikel Arteta justru memiliki kekhawatiran akan penurunan performa skuadnya.

Pasalnya, liga akan diliburkan sekitar enam pekan untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Kondisi itu tentu akan sedikit menganggu performa Arsenal yang sedang panas di Liga, mengingat sejumlah pemain yang akan kembali ke negaranya dan melewati latihan. Arteta khawatir persiapan Arsenal di Liga menjadi terganggu setelah enam pekan libur.

Baca juga : Arsenal Vs Fulham, The Gunners Ingin Perpanjang Tokcer

“Ketika sebuah tim berada pada momen terbaik, Anda ingin terus bermain, tetapi itu tidak mungkin. Kami harus menggunakan waktu sekarang dengan cara sebaik mungkin dengan para pemain yang tidak berpartisipasi di Piala Dunia,” tutur Arteta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.