Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chelsea Vs Everton

The Blues Mulai Jadi Ancaman

Sabtu, 18 Maret 2023 07:00 WIB
Kai Havertz. (Foto: Net).
Kai Havertz. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea membawa misi memperpanjang kemenangan saat duel melawan Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, dini hari nanti. The Blues sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

Dari tiga kemenangan beruntun tersebut, pasukan Graham Potter sukses meraih kemenangan 3-1 atas Leicester City. Kemudian, dua laga menang 1-0 atas Leeds United (Liga Inggris) dan 2-0 atas Borussia Dortmund (Liga Champions).

Catatan ini menunjukkan Chelsea mulai bangkit, setelah sebelumnya mereka menelan tiga kekalahan beruntun dan tiga hasil imbang secara berturut-turut.

Dengan bermodal tren positif ini, The Blues punya kans besar untuk menang atas Everton, dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga : Los Blancos Tak Jumawa

Saat ini, Chelsea berada di per­ingkat kesepuluh dengan koleksi 37 angka, atau hanya selisih em­pat angka dari Liverpool yang menempati posisi keenam.

Sementara, Everton pada pertandingan sebelumnya meraih kemenangan tipis atas Brentford dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Dwight McNeil.

The Toffees memiliki catatan buruk tiap kali bertandang ke Stamford Bridge. Usia menang untuk kali terakhir pada 1994, mereka gagal menang dalam 32 lawatan.

Selain itu, rekor tandang Everton musim ini juga terbilang parah. Demarai Gray cs tidak pernah menang dalam 11 lawa­tan terakhir di kandang lawan di semua ajang.

Baca juga : Awas! Serangan Jantung Mulai Bidik Generasi Muda

Akan tetapi, The Blues tetap harus mewaspadai permainan Everton yang bisa merepotkan merujuk tiga pertemuan tera­khir yang selalu berakhir 1-0 dan 1-1.

Mantan Pelatih Chelsea Antonio Conte mengingatkan klub Liga Inggris tidak mengesampingkan The Blues dalam perebutan posisi empat besar.

Dia yakin, skuad asuhan Graham Potter itu akan bangkit dan berpeluang finish empat be­sar Liga Inggris musim ini.

“Yang pasti, finish di empat besar menurut saya adalah pen­capaian yang sangat bagus untuk setiap klub di Premier League,” kata Conte dikutip dari metro UK, kemarin.

Baca juga : The Citizens Belum Aman

“Sekarang, coba Anda lihat di klasemen. Mereka (Chelsea) se­dang berjuang untuk mendapat­kan tempat di Liga Champions,” imbuhnya.

Dia mengatakan, persaingan posisi di empat besar liga Inggris musim ini sangat sulit. Tapi, Chelsea akan menjadi pemenang dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Chelsea memenangkan Liga Premier terakhir mereka bersa­ma saya. Kekuatan mereka pun saya tahu, dan merekalah yang akan maju ke Liga Champions,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.