Dark/Light Mode

Maurizio Sarri Cuekin Mourinho

Minggu, 19 Maret 2023 07:17 WIB
Pelatih Lazio Maurizio Sarri. (Foto : Ist)
Pelatih Lazio Maurizio Sarri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Lazio Maurizio Sarri tak mau ambil pusing atas kekalahan timnya dari AZ Alkmaar. Bahkan, Sarri nyuekin kritikan pelatih AS Roma Jose Mourinho terkait nasib tim asuhannya di kompetisi Eropa.

Dia hanya mengakui timnya pantas tersingkir dari Liga Konferensi Eropa setelah kalah agregat 4-2 dari AZ Alkmaar pada babak 16 besar.

“Kami memang pantas keluar. Tapi, langkah kami sampai sejauh ini membuktikan Lazio adalah salah satu tim yang tidak boleh dianggap remeh,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia, kemarin.

Baca juga : Peringatan Dari Erupsi Merapi

Diketahui, Lazio terdepak dari kompetisi Liga Konferensi Eropa setelah dikalahkan AZ Alkmaar 1-2 pada pertandingan 16 Besar di AFAS Stadion, Jumat (17/3). Kekalahan itu sekaligus memastikan Lazio tersingkir dengan agregat 4-2.

Padahal, di laga itu, Lazio unggul lebih dulu lewat gol Felipe Anderson di menit 21. Namun, tim tuan rumah mampu membalikkan keadaan lewat gol Jesper Karlsson di menit 28, dan Vangelis Pavlidis menit ke 62.

Sarri sempat melakukan tiga pergantian pemain secara bersamaan di menit ke-60, dengan mencopot Alessio Romagnoli, Sergej Milinkovic-Savic, dan Mattia Zaccagni. Tapi, upaya itu tidak membuahkan hasil karena skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga bubar.

Baca juga : Serigala Tanpa Mourinho

“Yang penting saya sudah berusaha dan tetap kompetitif. Kalaupun akhirnya gagal, ini sepak bola, apapun bisa terjadi disini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sarri mengutarakan, saat ini bukan waktunya untuk menyesali kegagalan. Apalagi saat ini timnya masih harus berusaha keras memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Lazio harus bangkit dengan cepat. Kegagalan ini harus jadi pelajaran. Jangan cuma disesali. Kami masih punya kesempatan dapat tiket Liga Champions. Lazio harus berbeda di Serie A,” paparnya.

Baca juga : Macet Di Jakarta Makin Edan

Sesuai jadwal, Lazio akan melakoni laga Derby della Capitale melawan AS Roma dalam pekan ke-27 Liga Italia Serie A pada hari Minggu waktu setempat atau Senin (20/3) dini hari nanti, pukul 00.00 WIB.

Sebelumnya, pelatih AS Roma Jose Mourinho bereaksi menanggapi kegagalan Lazio yang tersingkir dari kompetisi Konferensi Eropa.

“Lazio tidak akan memiliki kompetisi Eropa ketiga untuk dimainkan sekarang karena sudah keluar, kan? Ah, sayang sekali,” sindir Mourinho selepas laga Real Sociedad vs AS Roma, seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.