Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prancis Vs Belanda

Berburu Juara Perdana

Jumat, 24 Maret 2023 07:00 WIB
Kylian Mbappe. (Foto: AFP).
Kylian Mbappe. (Foto: AFP).

 Sebelumnya 
Mbappe telah mencetak 19 gol dalam 24 pertandingan Liga 1 Prancis musim ini dan menyum­bang tujuh gol dalam perjalanan PSG ke babak 16 besar Liga Champions. Namun PSG harus keluar dari kompetisi bergengsi Eropa tersebut setelah disingkir­kan Bayern Munchen.

Sementara, kubu Belanda telah memanggil pemain de­pan Manchester United, Wout Weghorst, untuk membantu melawan Prancis. Pemain pinja­man asal tim Burnley itu saat ini tengah menjadi andalan skuad besutan Erik Ten Hag pada se­tiap laga Man United.

Wout Weghorts kerap tampil sebagai starter semenjak ke­datangannya di Manchester United. Selama berseragam Man United, Wout Weghorst, memang baru mencetak dua gol dalam 18 penampilan.

Baca juga : Pergi Bulan Madu Tanpa Pasangan

Erik Ten Hag justru selalu menampilkan Wout Weghorst sebagai starter. Sebab, Erik Ten Hag memiliki pandangan lain soal penampilan. Erik Ten Hag menilai, Weghorts memiliki kontribusi besar pada setiap ke­menangan Manchester United.

Selain itu, Weghorst juga memiliki semangat untuk ber­juang dan mau bekerja keras. Terlebih, kehadiran Weghorst sangat membantu Man United meraih trofi pertama di ajang Carabao Cup, pada musim ini.

Dengan penampilan yang memukau sebagai bagian dari Manchester United, membuat Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman memilih Weghorst un­tuk salah satu pemainnya.

Baca juga : Emmanuel Macron Digoyang Mosi Tak Percaya

Ronald Koeman meyakini Weghorst memiliki kemampuan tampil maksimal baik sebagai starter maupun dari bangku cadangan.

Ronald Koeman memutuskan memanggil Wout Weghorst untuk memperkuat Belanda pada laga kualifikasi Euro 2024 melawan Prancis.

“Dia (Wout Weghorts) sama sekali bukan Rencana B. Tapi Wout telah berkembang sede­mikian rupa, sehingga dia adalah pilihan serius,” tutur Ronald Koeman.

Baca juga : Kejagung Buka Penyidikan

Kini, Wout Weghorts memiliki kesempatan besar untuk menun­jukkan aksi terbaiknya bersama Timnas Belanda di Kualifikasi Piala Euro 2024.

Sekaligus untuk pembuktian, bahwa pemain 30 tahun itu layak tampil bersama skuad De Oranje. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.idMari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian joinAnda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.