Dark/Light Mode

Liga Italia

Tanpa Sarri, Si Nyonya Tua Menang Tipis

Minggu, 25 Agustus 2019 05:47 WIB
Ekspresi pemain Juventus merayakan kemenangan 1-0 atas Parma di laga pembuka seri A. (Foto : twitter@Juventus)
Ekspresi pemain Juventus merayakan kemenangan 1-0 atas Parma di laga pembuka seri A. (Foto : twitter@Juventus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa didampingi pelatih Maurizio Sarri, Juventus sukses membuka laga perdana seri A dengan mengalahkan Parma. Juve unggul berkat gol tunggal sang kapten Giorgio Chiellini. Laga pembuka Serie A tersebut digelar di Ernio Tardini, Sabtu (24/8) malam WIB.

Sarri tak bisa mendampingi lantaran mendapat perawatan akibat radang paru-paru. Untuk dua pekan ke depan, Juventus masih harus mandiri tanpa Sarri.

Baca juga : Sanchez Jadi Rival Berat CR7

Meski begitu, Juventus tetap garang. Bianconeri mampu tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 61 persen. Juventus total melepas 10 tembakan dengan empat tepat sasaran. Sedangkan Parma hanya membuat empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain serta Douglas Costa di lini depan mereka sejak awal, Si Nyonya Tua sukses membuka keunggulan di menit ke-21 ketika sepak pojok Douglas Cousta yang ditinju Sepe keluar kotak penalti. Bola liar kemudian disambar oleh Alex Sandro dan mengarah ke Giogio Chiellini yang langsung menyontek bola ke gawang yang tidak dijaga Sepe karena sudah meninggalkan posisinya.

Baca juga : Sarri Divonis Kena Radang Paru-paru

Unggul 1-0 membuat Juventus semakin nyaman dalam penguasaan bola. Mereka kembali berhasil membobol jala tuan rumah pada menit ke-34. Sayangnya gol Ronaldo dianulir wasit usai melihat VAR karena pemain 34 tahun ini telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga jeda. Pada 15 menit awal babak kedua, Parma bermain lebih agresif untuk memutuskan penguasaan bola Juventus. Upaya Parma membuahkan hasil dan mampu mengganggu alur serangan Juventus sehingga mereka kesulitan menciptakan peluang.

Baca juga : Tak Kuat Bayar Gaji, MU Lempar Alexis Ke Inter Milan

Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga akhir laga. Hasil ini menjadi awal yang baik bagi Juventus dalam mengarungi musim 2019/20. Sedangkan Parma harus kekalahan di kandang, yang membuat mereka berada di dasar klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.