Dark/Light Mode

Maguire Ngaku Sering Dicuekin Man United

Senin, 27 Maret 2023 05:53 WIB
Harry Maguire. (Foto : Ist)
Harry Maguire. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain bertahan Manchester United (MU), Harry Maguire meluapkan keluh kesahnya terhadap klubnya. Ia mengaku merasa kurang dihargai oleh klub Liga Primer Inggris itu, kendati telah berjuang dan memberi performa terbaik.

Kritik itu disampaikan Maguire yang mengalami pengalaman sebaliknya di Timnas Inggris. “Dalam sembilan pertandingan terakhir bersama MU, kami memenangkannya. Saya pikir kemenangan tersebut menunjukkan peran saya masih besar di klub. Namun, berbeda dengan di Timnas, saya merasa kurang diapresiasi di United,” tegas Maguire.

Baca juga : Bunga Citra Lestari, Dipeluk Mesra Duda

Lebih lanjut, Maguire juga menekankan perannya di Timnas masih diperhitungkan karena pelatih Gareth Southgate merasa bahwa dia masih memiliki performa baik.

“Saya telah memainkan 50 pertandingan bersama Timnas dan menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Inggris pada posisi bek. Bersama Manchester (United) saya juga telah bermain sebanyak 200 pertandingan. Saya berpikir bahwa wajar, kalau menjadi kapten selalu diikuti dengan pengawasan dan kritik,” ujar Maguire.

Baca juga : Capresnya Banteng Diracik Mega & Jokowi

“Musim lalu, memang saya merasa bahwa performa saya kurang baik, bersama dengan keseluruhan pemain yang ada di klub,” lanjutnya. Kemenangan Inggris atas Italia di Stadion Diego Maradona, Naples membuat Inggris nyaman di posisi teratas grup C kualifikasi Piala Eropa 2024.

Misi balas dendam atas kekalahan di final Euro 2020 kontra Italia berbuah manis dengan skor 1-2. Namun, Harry Maguire menegaskan tujuan Timnas Inggris kali ini adalah meraih trofi internasional.

Baca juga : Teco Fokus Perbaiki Lini Depan Bali United

“Saya percaya kami punya para pemain yang dapat menyukseskan tujuan tersebut. Kami punya mindset bahwa apabila kami tidak dapat mengangkat piala kali ini, kami gagal,” tegasnya.

“Saya telah mengikuti 3 kompetisi internasional yang besar dan hampir memenangkannya. Kami bermain bagus pada Piala Dunia meskipun harus kalah dengan tim yang luar biasa dari Prancis. Jadi kami terus bekerja keras untuk ini,” lanjutnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.