Dark/Light Mode

Formula One

Verstappen Remehin Leclerc

Minggu, 25 Agustus 2019 15:07 WIB
Max Verstappen. (Foto : istimewa)
Max Verstappen. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap andalan tim Red Bull, Max Verstappen ‘meremehkan’ kemampuan Charles Leclerc di ajang balapan Formula 1 musim 2019. Sama-sama masih muda, berusia 21 tahun, Verstappen sesumbar memiliki kemampuan balap lebih baik dari Leclerc.

“Leclerc pebalap yang hebat, tetapi bagi saya dia bu- kanlah lawan terberat. Ada pebalap muda lainnya seperti Lando Norris, George Russell, dan mungkin Alex Albon, serta pembalap lainnya yang juga tak kalah hebat,”ujar Verstappen dilansir dari Motorsport.

Baca juga : Hamilton Nggak Takut Disalip

Verstappen bersama Leclerc memang sedang panas di lintasan. Keduanya, saling bersaing menjadi yang tercepat. Paling kentara ketika melakoni GP Austria, Juni lalu.

Verstappen berhasil di posisi pertama, disusul Leclerc menggunakan Ferarri di posisi kedua. Memang, di tiga laga selanjutnya, Verstappen lebih unggul dengan dua kali podium dan Leclerc satu di antaranya.

Baca juga : Verstappen Juara di Kandang Macan

Verstappen merasa di atas angin menghadapi Leclerc di GP GP Belgia, bulan depan. “Kami berjuang sangat keras dan bersaing dengan ketat di beberapa seri balapan. Jelas sangat menyenangkan untuk terus berkutat dengan Leclerc,” katanya.

Di sisi lain, pebalap senior dari tim Mercedes, Lewis Hamilton melirik perseteruan ini, sang senior semakin bersemangat menghadapi kedua pebalap muda ini di lintasan. Dia juga sempat memuji Verstappen karena berhasil menjuarai dua seri balapan bersama pabrikan Red Bull. Sementara Leclerc juga tak kalah moncernya degan tercatat menduduki podium selama lima kali. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.